MI AL FATAH CILEUNGSI LUNCURKAN PROGRAM PENDAMPINGAN SEKOLAH

Dompet Dhuafa
Acara Launching Program Pendampingan Sekolah MI Al fatah, Sabtu, (20/12), Pembina yayasan Al fatah, Ahmad Zubaidi (kiri), Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi (tengah) dan Senior Manager CIMB Niaga Syariah, Sutrisno Hadi (kanan) (Foto: Rahmi/MINA)
Bogor Acara Launching Program MI , Sabtu, (20/12), Pembina yayasan Al fatah, Ahmad Zubaidi (kiri), Direktur Eksekutif , Yuli Pujihardi (tengah) dan Senior Manager , Sutrisno Hadi (kanan) (Foto: Rahmi/MINA)

Bogor, 27 Shafar 1436/20 Desember 2014 (MINA) – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Fatah Cileungsi, Bogor  meluncurkan program pendampingan sekolah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan CIMB Niaga Syariah, Sabtu (20/12).“ Alhamdulillah program pendampingan sekolah dan guru-guru telah dilaksanakan pada 48 Sekolah Dasar (SD) dan 9 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 22 provinsi di Indonesia” kata Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa pada peluncuran acara peluncuran Program Pendampingan Sekolah MI Al Fatah, Bogor.

Ia mengatakan, program ini bertujuan meningkatkan keterampilan mengajar guru-guru dan juga keterampilan menulis pada siswa-siswa sekolah.

“ Insya Allah selanjutnya pada 2015 kami akan memilih dan mendidik siswa yang mempunyai keterampilan dalam menulis dan dan mendidik siswa yang memiliki keterampilan dalam menulis akan menjadi penulis cilik,” ujarnya.

Setelah itu jika tulisan mereka sudah layak dan bagus,  “akan kami kirimkan ke penerbit untuk dibukukan sebagai hasil karya mereka dalam program kami dinamakan ‘ Kecil-kecil Jadi Penulis, “ katanya.

Sutrisno Hadi, Senior Manager CIMB Niaga Syariah mengatakan, CIMB Niaga Syariah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa membantu menyalurkan dana untuk program-promram sosial dan pendidikan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Selain bekerjasama dengan Dompet Dhuafa kami juga bekerja sama dengan lembaga-lembaga lain khususnya seperti Tazkia, Az Zikra, dan Daarul Quran,” ujarnya.

SEmentara itu Kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Fatah, Syarifah Hidayah mengatakan, “Alhamdulillah saya sebagai wakil guru-guru Al Fatah sangat bersyukur  dan berterima kasih dengan adanya bantuan ini dan setelah kami melakukan pendampingan kami akan mempunyai output positif bagi anak-anak didik agar menjadi generasi berakhlakul karimah dan berkualitas.”

Dengan program yang diberikan CIMB Niaga Syariah dan Dompet Dhuafa ini dia berharap guru-guru di Al fatah bisa mengamban amanah lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Pembina Yayasan Al Fatah, Ahmad Zubaidi menyebutkan, dengan  kesederhanaan yang dimiliki yayasan ini diusahakan bisa memenuhi harapan masyarakat dan Pesantren Al fatah agar kualitas dan kuantitasnya terus berkembang.

“Kami berterimakasih juga kepada CIMB Niaga Syariah dan Dompet Dhuafa yang mau berkontribusi dan mendukung program pendidikan Islam khususnya pada madrasah-madrasah yang ada sehingga program pendampingan ini sangat bermanfaat  untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Pada 26 November lalu, Yayasan Al-Fatah yang berkantor pusat di Cileungsi, Bogor, juga telah menandatangani kerja sama dengan laboratorium (Makmal) Pendidikan Dompet Dhuafa, untuk program pendampingan sekolah.

Program tersebut memiliki target memperbaiki manajemen sekolah dan meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Dengan pendampingan itu, nantinya menjadi model dalam peningkatan prestasi akademik dan non-akademik.

Makmal PendidikanDompet Dhuafa memiliki 6 tema kekhasan yang dikembangkan, seperti Sekolah Beranda Indonesia, Sekolah Berwawasan Lingkungan, Sekolah Berdaya, Sekolah Cerdas Literasi, Sekolah Literasi Aplikatif, dan Sekolah Unggul. (L/P004/P005/R01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0