Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Milad ke-19 FPI Tegaskan Jaga Kesatuan NKRI

habibi - Sabtu, 19 Agustus 2017 - 12:18 WIB

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 12:18 WIB

229 Views ㅤ

Pengurus FPI bersama ulama, dan tokoh agama. Foto: Royhanul Iman/MINA

Pengurus FPI bersama ulama, dan tokoh agama. (Foto: Royhanul Iman/MINA)

 

Jakarta, MINA – Peringatan  Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-19 berlangsung meriah  dihadiri ratusan ribu massa di Stadion Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8).

Acara tersebut dihadiri para anggota, simpatisan FPI, pimpinan ormas undangan, ulama, dan tokoh seluruh agama di Indonesia.

Milad kali ini menegaskan kembali bahwa FPI siap menjaga kesatuan Indonesia.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Sepanjang Hari

“Milad FPI tahun ini adalah milad yang akan merekrut dan menyatukan barisan serta memperkuat barisan untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai ini,” kata Ketua Umum DPP FPI Ahmad Sobri Lubis  dalam sambutannya pada acara ini.

Ia menambahkan, FPI akan merajut tali silarurahim kepada siapapun yang ingin menjaga NKRI dan akan melawan siapapun yang akan merusak NKRI.

“Untuk itu FPI juga sangat menghormati nilai-nilai perdamaian dan kami tidak pernah membiarkan adanya kedzoliman baik itu di Indonesia maupun luar negeri,” katanya.

Sementara itu Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) DKI Jakarta Pendeta S. Supit mengatakan, selama ini sebenarnya antara umat Islam, dalam hal ini FPI dengan umat Nasrani sama sekali tidak ada masalah.

Baca Juga: Ma’had SMPIT SMAIT Insan Mandiri Gelar Maulid Nabi

Pendeta S. Supit sendiri mengaku pernah berkunjung ke markas FPI bertemu Habib Rizieq untuk membicarakan sebuah proyek bersama. Ia mengaku kunjungan  itu berlangsung sangat harmonis.

Menurutnya, dalam hubungan antar umat beragama di Indonesia perlu adanya dialog terus menerus agar tali silaturahim tetap berjalan dengan lancar.

“Yang penting kita perlu tingkatkan dialog supaya menyempit curigaan, dialog kita tingkatkan,” katanya dalam sambutan acara.

Pendeta S. Supit juga meminta antar umat beragama di Indonesia bisa saling menghargai dan bersama-sama menjaga kesatuan Indonesia. “Kita semua adalah ciptaan Tuhan yang wajib menghargai dan mengasihi,” katanya.

Baca Juga: Dubes Palestina Zuhair Al-Shun Kunjungi Ponpes Mu’alimin Riau

Tak lupa juga ia mengucapkan selamat hari jadi yang ke-19 untuk Front Pembela Islam (FPI) dan berharap FPI terus membawa perdamaian dan suka cita sehingga antar umat beragama bisa rukun satu sama lain. (L/R08/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jutaan Data NIK dan NPWP Bocor, Jokowi: Mitigasi Secepatnya

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health