Habib Rizieq Syihab Melangsungkan Pernikahan dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus

Imam Besar Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab. (Foto: Rasil)

Bogor, MINA – Imam Besar Front Persaudaraan Islam () Habib Muhammad Rizieq Shihab menikah dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus pada Sabtu (23/3). Akad nikah digelar di kediamannya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Juru bicara (jubir) Front Persaudaraan Islam (FPI) Aziz Yanuar mengonfirmasi hal itu dalam sebuah pernyataan tertulis.

“Benar telah terselenggara pernikahan Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus pada hari Sabtu, 23 Maret 2024 Masehi, yang dicatatkan secara resmi dan dilaksanakan acara akad nikah kecil-kecilan yang hanya mengundang keluarga dan kerabat serta sahabat terdekat,” kata Aziz.

mendapatkan masukan dari ulama, kyai, dan habib di sekitarnya. Dia juga mendapat dorongan dari ketujuh anak perempuan dan menantunya untuk menikah untuk kedua kalinya.

“Ketujuh putri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab beserta menantu, mendorong agar masukan para kyai dan habib dipertimbangkan dengan serius dengan menyegerakan menikah kembali untuk melepas masa lajang,” kata Aziz.

Aziz menjelaskan, awalnya Rizieq Shihab tidak memiliki keinginan untuk menikah lagi setelah istrinya, Syarifah Fadhlun bin Yahya, meninggal dunia pada 16 Desember 2023.

Habib Rizieq kemudian melakukan salat istikharah, akhirnya diputuskan untuk menikah kembali dengan Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang merupakan keponakan dari almarhumah istrinya.

Rizieq Shihab menikah dengan istri yang pertama Syarifah Fadhlun bin Yahya pada 11 September 1987. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tujuh anak perempuan.

Rizieq Shihab Syarifah Fadhlun dimakamkan di Pesantren Markas Syariah, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. (R/P2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.