Milad Rasil ke-11, Keluarga Thalib Wakafkan Aset Rp27,5 Miliar

Direktur Radio Silaturahim Drs. Ichsan Thalib menyampaikan sambutan dalam acara Penyerahan Wakaf kepada Yayasan Wakaf Rumah Quran Silaturahim, Rabu, 9 September 2020, bertepatan Milad Rasil ke-11. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Bekasi, MINA – Pada milad Radio Silaturahim () yang ke-11, Rabu, 9 September, sebagai pemilik radio dakwah tersebut memutuskan mewakafkan aset tanah dan bangunan Rasil senilai Rp27,5 miliar untuk kepentingan dakwah dan perjuangan berkesinambungan.

Pemilik asal Rasil, Ir. Faried Thalib dan keluarga di Cibubur, Bekasi, Jawa Barat menyatakan, telah merelakan Rasil beserta aset lainnya untuk dipakai sebagai media abadi dakwah penerus risalah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Dalam keterangan medianya, Rasil merinci bahwa aset yang diwakafkan kepada Yayasan Waqaf Rumah Quran Silaturahim yaitu Radio Silaturahim Cibubur dengan aset senilai Rp4,5 miliar (tanah 600 meter dan bangunan tiga lantai), Radio Silaturahim Batam (Seila Fm Batam) yang akan dibaliknamakan ditambah Sekolah Insan Mandiri Boarding School dengan ukuran tanah 2300 meter dan bangunan lima lantai dengan total aset senilai Rp23 miliar.

Yayasan Waqaf Rumah Quran Silaturahim sebelumnya telah mengelola waqaf Masjid Ummar Bin Khattab Jatinegara, Jakarta Timur, senilai Rp25 miliar yang juga diberikan oleh Keluarga Thalib.

Direktur Rasil Drs. Ichsan Thalib menegaskan, setelah acara penyerahan ini, aset-aset tersebut bukan lagi milik keluarga, tapi sudah milik umat.

“Ini betul-betul untuk kepentingan umat dan kita akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya saat memberi sambutan dalam acara “Penyerahan ” yang dihadiri oleh tamu undangan dalam jumlah terbatas karena menjaga protokol kesehatan di masa pandemi.

Selama lebih dari satu dekade, Rasil yang mengudara dengan tagline “Untuk Islam Yang Satu” berada di jalur dakwah yang secara terbuka merangkul perbedaan dan mengedepankan persatuan umat.

Rasil memberikan informasi, inspirasi dan edukasi kepada lebih dari dua juta pendengar secara khusus dan kaum muslimin pada umumnya di beberapa wilayah Indonesia.

Mengudara di gelombang AM 720 Khz untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya, Rasil masih berkomitmen berdakwah melalui media radio guna mencapai tujuan menjadi radio dakwah yang dapat mempersatukan dan memberdayakan potensi umat untuk kejayaan Islam. (L/RI-1/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.