Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel Umumkan 4 Nama Tentara Golani yang Tewas

Arif Ramdan Editor : Widi Kusnadi - 24 detik yang lalu

24 detik yang lalu

1 Views

Tentara penjajah Israel yang tewas terkena drone Hezbollah. Dari kiri: Sersan Alon Amitay, Sersan Omri Tamari, Sersan Yosef Hieb, dan Sersan Yoav Agmon. (FOTO: Militer Israel)

Tel Aviv, MINA Militer  penjajah Israel mengumumkan empat nama tentara yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak pejuang Hezbollah yang menyasar pangkalan militer divisi Golani, Ahad (13/10) kemarin.

Empat tentara Israel yang tewas dalam serangan ke pangkalan Golani antara lain, Sersan Alon Amitay, Sersan Omri Tamari, Sersan Yosef Hieb, dan Sersan Yoav Agmon.

Keempat tentara tersebut tewas saat pasukan militan Hezbollah Lebanon meluncurkan dua pesawat tak berawak yang memasuki wilayah udara Israel memalui laut.

Seperti diberitkan sebelumnya, Times of Israel, Ahad (13/10) melaporkan, serangan drone itu di wilayah Binyamina, menewaskan empat tentara dan melukai puluhan lainnya.

Baca Juga: Warga Israel Lari ke Luar Negeri, Eksodus Terbesar Tahun Ini

Hezbollah menamai drone itu dengan Ababil, merujuk pada nama burung yang menghancurkan tentara Abrahah saat hendak menghancurkan Ka’bah pada masa kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Hezbollah mengklaim, drone tersebut memiliki “jangkauan serangan 120 kilometer, kecepatan tertinggi 370 kilometer per jam, kemampuan membawa hingga 40 kilogram bahan peledak, dan kemampuan terbang di ketinggian hingga 3.000 meter.

Meski keberadaannya terlacak oleh radar Israel, dan salah satunya bisa ditembak jatuh di lepas pantai utara Haifa, namun tetap saja menimbulkan korban tewas di pihak tentara Israel.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Panglima Militer Israel: Serangan Hezbollah ke Golani Sangat Menyakitkan

Rekomendasi untuk Anda