Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MINA dan MER-C Diskusi Peningkatan Sinergi untuk Palestina

Ali Farkhan Tsani Editor : Rana Setiawan - Kamis, 12 September 2024 - 09:04 WIB

Kamis, 12 September 2024 - 09:04 WIB

28 Views

Pertemuan pimpinan Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) dan Presidium Lembaga Kegawatdaruratan Medis MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) dalam rangka diskusi peningkatan sinergi dan kolaborasi pelaksanaan program bersama, di Kantor Pusat MER-C Jl. Kramat Lontar J-157 Senen, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024).(Foto: dok. MINA)

Jakarta, MINA – Pimpinan Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) dan Presidium Lembaga Kegawatdaruratan Medis MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) mengadakan diskusi peningkatan sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan program bersama, di Kantor Pusat MER-C Jl. Kramat Lontar J-157 Senen, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Ketua Presidium MER-C, Dr. dr. Hadiki Habib, Sp.P.D, Sp.Em. mengatakan sinergi dan kolaborasi antara kedua lembaga yang memiliki kesamaan visi dalam mendukung perjuangan Palestina menjadi semakin penting mengingat perkembangan yang terus terjadi.

“Apalagi kami sebagai presidium yang baru, perlu terus melanjutkan dan meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini,” ujar dr. Hadiki Habib yang baru terpilih sebagai Ketua Presidium MER-C untuk periode 2024-2029, menggantikan Sarbini Abdul Murad yang telah selesai masa tugasnya.

Sebelumnya, MER-C menggelar Musyawarah Besar ke-6 yang digelar pada Sabtu-Ahad, 24-25 Agustus 2024 untuk menetapkan susunan baru periode 2024-2029. Musyawarah tersebut dihadiri oleh dewan pendiri, pengurus, perwakilan relawan dan cabang-cabang MER-C di Indonesia.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Diprediksi Mendung Selasa Ini

Kelima presidium yang baru terpilih tersebut adalah; dr. Zecky Eko Triwahyudi, SpOT, SubSp CO (K), MARS, DR. Ir. Ahyahudin Sodri, M.Sc, dr. Tonggo Meaty Fransisca, DR. dr. Hadiki Habib, SpPD, SpEm dan dr. Yogi Prabowo, SpOT, SubSp Onk Orth.R (K), SpEm.

Pada kesempatan sama, Pemimpin Umum MINA, Arief Rahman mengatakan beberapa peningkatan program yang dapat dilaksanakan bersama di antaranya dalam hal pemberitaan, pelatihan menulis untuk relawan kemanusiaan, podcast isu-isu terkini, penerjemahan, pemaksimalan rubrik MINA Health, ceramah keagamaan tentang Palestina dan Al-Aqsa, dan penerbitan buku.

MINA dengan jaringan media yang ada akan terus saling bersinergi dengan MER-C terutama untuk isu-isu yang terkait dengan Palestina, termasuk Rumah Sakit Indonesia di  Gaza,” lanjutnya.

Hadir dalam diskusi tersebut Presidium MER-C dr. Tonggo Meaty Fransisca, Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris, para relawan MER-C dan jajaran redaktur MINA.[]

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Rekomendasi untuk Anda

MINA Preneur
Palestina
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur