Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MINA Selenggarakan Training Jurnalistik untuk Mahasiswa Magang STAI Al-Fatah

Widi Kusnadi - Rabu, 19 Juni 2024 - 11:58 WIB

Rabu, 19 Juni 2024 - 11:58 WIB

8 Views

Bogor, MINA – Kantor berita MINA (Mi’raj News Agency) bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Agam Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor, menyelenggarakan Training untuk mahasiswa magang, Rabu-Kamis, 19-20 Juni 2024.

Pemimpin Redaksi  MINA, Arif Ramdan dalam arahannya, Rabu (19/6), mengatakan, melalui magang mahasiswa dapat menunjukkan kemampuan jurnalistiknya, yang secara keilmuan diperoleh pada mata kuliah.

“Mahasiswa magang juga dapat menyalurkan potensi lainnya yang terkait, misalnya fotografi, video dan teknologi informasi,” ujarnya.

Sementara itu, Pembantu III Bidang Kemahasiswaan STAI Al-Fatah, Imam Santoso menyatakan, media menjadi sarana strategis dalam dakwah, sebagaimana saat ini, di zaman modern hal itu sangat diperlukan masyarakat.

Baca Juga: Puluhan Hektare Hutan Mangrove di Jateng Hilang Akibat Proyek Jalan Tol

Sesi pertama training jurnalistik tersebut diawali dengan paparan dari wartawan senior, Ali Farkhan Tsani yang menjelaskan latar belakang, sejarah berdirinya MINA, dan peran MINA sebagai media perjuangan untuk pembebasan Al-Aqsa dan Palestina.

“MINA sejak awal didirikan adalah sebagai media pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina, serta membawa nilai  Islam yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

MINA merupakan media yang konsen dengan perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan Palestina.

Acara ini diselenggarakan untuk menjaring calon wartawan baru yang mampu berperan dalam kancang perjuangan profesional di dunia jurnalistik. .

Baca Juga: Bertemu Dubes Sudan, Kantor Berita MINA Jajaki Kerjasama Media

Pembukaan kelas magang mahasiswa ini juga diikuti oleh peserta dari SQABM secara online.

MINA berkomitmen untuk memberi pencerahan, pendidikan dan inspirasi kepada masyarakat tentang kemajuan peradaban dan dakwah Islam yang rahmatan lil ‘alamin (rahmat bagi semesta alam) melalui kegiatan jurnalistik. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Relawan UAR Bantu Bersihkan Lokasi Kebakaran di Tomang Jakbar

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia