MISI AFRIKA SELATAN KUNJUNGI PALESTINA

Dok: Memo
Dok: Memo

Gaza, 28 Sya`ban 1436/15 Juni 2015 (MINA) – Pimpinan misi ke Palestina, Profesor MW Makalima, Senin (15/6) menegaskan kembali dukungan negaranya bagi perjuangan .

Makalima melakukan kunjungan ke kantor Ketua Parlemen Palestina di Gaza dan bertemu dengan wakil ketua parlemen, Ahmed Bahar dan sejumlah anggota parlemen lainnya untuk menandai berakhir misinya ke Palestina.

Pejabat Afrika Selatan tersebut juga mengucapkan selamat kepada Ketua Parlemen Aziz Dweik, yang dibebaskan dari sebuah penjara Israel pekan lalu. Seraya menambahkan ia sedih harus meninggalkan Jalur Gaza. Demikian Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Senin.

Ia menekankan dukungan penuh negaranya terhadap kemerdekaan negara Palestina, dan mendorong upaya rekonsiliasi nasional. “Kami berharap dapat semua faksi Palestina bersatu melawan pendudukan Israel dan kebijakan rasis-nya”, kata Makalima.

Dia juga mengatakan selalu ingat ungkapan terkenal dari mendiang  Nelson Mandela, pejuang kemerdekaan Afrika Selatan : “Kita tahu betul bahwa kemerdekaan kita tidak lengkap tanpa kemerdekaan Palestina”.

Sementara itu, Wakil Ketua Parlemen Palestina, Bahar menekankan  hubungan strategis antara Afrika Selatan dan Palestina, yang berasal dari  dukungan tanpa kompromi Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, terhadap Palestina.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan Nelson Mandela selama ini untuk rakyat Palestina dan perjuangan mereka. Ia juga mengulang kembali pada sikap tegas Mandela, yang percaya pada penentuan nasib sendiri bagi semua bangsa. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0