Morsi Pertama dalam 4 Tahun Diizinkan Bertemu Keluarga

Mohamed (Dok Yeni Safak)

 

Kairo, 18 Ramadhan 1438/13 Juni 2017 (MINA) – Mantan Presiden Mohamed Morsi untuk pertama kalinya dalam empat tahun dalam bertemu dengan keluarganya.

Abdullah Morsi, sang putra ikut serta dalam kunjungan keluarga tersebut, Yeni Safak melaporkan Senin (12/6/2017), yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tampak terlihat keluarganya dalam kunjungan di Penjara Tara, selain Abdullah Morsi, puterinya Shayma Morsi dan isterinya Nejla Ali Mahmud diberi izin untuk menemui Morsi selama satu jam.

Mereka disertai disertai oleh pengacara keluarga, Abdulmunim Abdulmaksud.

Presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis, Mohamed Morsi, digulingkan dari jabatannya dalam kudeta militer, dan telah ditahan sejak 2013.

Morsi, yang belum diizinkan untuk bertemu keluarganya selama empat tahun, diadili atas banyak kejahatan yang dikaitkan dengannya.

Morsi pun berada dalam ‘daftar teror’ selama tiga tahun dan menerima hukuman 25 tahun penjara karena tuduhan “spionase ke Hamas.”

Morsi diadili atas empat kasus terpisah lainnya, termasuk serangan penjara, di mana pengadilan tersebut menolak permintaan hukuman mati, melakukan spionase ke Qatar, di mana pengadilan menunda persidangan atas hukuman penjara 40 tahun, dan kasus lainnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)