Moskow: Hamas Bukan Gerakan Teroris

(Foto: Istimewa)

Teheran, MINA – Duta Besar di Iran, Lowan Jackryan mengatakan, gerakan adalah salah satu representasi bangsa dan rakyat Palestina. Ini murni gerakan nasional dan Moskow tidak menganggapnya gerakan .

“Saya pikir Hamas bukanlah gerakan teror seperti kebanyakan anggapan orang. Kami mendukung rakyat Palestina karena ini bersinggungan dengan isu keadilan,” katanya pada pertemuan bersama delegasi Hamas di Iran, Khalid Al-Qadumi, Selasa (1/8).

Menurut Pusat Informasi Palestina yang dikutip MINA Jackryan mengatakan, negaranya menyikapi Hamas sebagai salah satu representasi utama bangsa dan rakyat Palestina sebab itu gerakan nasional.

“Rekonsiliasi Palestina dan langkah darurat persatuan Palestina harus diwujudkan,” katanya.

Sementara itu, delegasi Hamas di Iran, Khalid Al-Qadumi menjelaskan soal situasi terakhir di Al-Quds dan kejahatan Israel terhadap warga Palestina dan tempat suci Islam serta Kristen di sana.

Al-Qadumi menggarisbawahi peran Rusia yang sangat penting dalam mendukung bangsa dan rakyat Palestina dalam memperjuangkan isu keadilan yang mereka hadapi.

Dalam beberapa hari terakhir, konflik Palestina – Israel di sejumlah wilayah Al-Quds, khususnya Masjid Al-Aqsha terus meluas. Informasi terakhir, para pemukim Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsha dan meneriakan yel-yel rasis. (T/R06/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)