MP Skotlandia: Islam Penangkal ISIS

Edinburgh, 16 Muharram 1438/17 Oktober 2016 (MINA) – Anggota Parlemen (MP), Skotlandia Tasmina Ahmed mengatakan tidak mewakili Islam, tetapi penangkal ISIS.

“ISIS tidak mewakili Islam, karena pada kenyataannya, menurut saya Islam sebagai penangkal dari ISIS,” katanya.

Wanita Muslim pertama yang menjabat sebagai MP tersebut mengatakan di Westminster, seperti yang diberitakan oleh IINA dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tasmina mengatakan perlu adanya kepastian bahwa perempuan di seluruh dunia memiliki kesempatan untuk bekerja sama dan mencoba dan menemukan solusi untuk memerangi apa pun yang mendorong orang untuk tindakan ini yang tentu tidak mewakili Islam.

“Salah satu rencana saya untuk memperkenalkan wanita Muslim internasional ke parlemen KTT tahunan,” katanya.

Rencananya akan membawa anggota parlemen dari seluruh dunia untuk berbicara tentang bagaimana kita dapat berbagi kebijakan dan menemukan solusi untuk mengurangi kemiskinan dan narasi yang berbeda tentang Islam dan perjuangan wanita Muslim.

“Saya pikir perlu ada ruang untuk wanita di seluruh dunia dan khususnya perempuan di dunia Muslim, karena kami memiliki memiliki perasaan yang validitas ketika kami berbicara tentang agama kami,” tambahnya.

Tasmina mengatakan dia yakin orang-orang Amerika memiliki retorika yang mengerikan tentang Muslim, dan mereka tidak akan menerimanya di Amerika.

“Aku wanita yang pertama di Dewan Perwakilan meminta menteri dalam negeri yang kini menjadi perdana menteri untuk menangani retorika yang sama,” jelasnya. (T/P004/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.