MRT Jakarta Terpilih Untuk Layanan Disabilitas Terbaik

Jakarta, MINA – Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) menetapkan operator transportasi MRT (Mass Rapid Transit) Jakarta memperoleh predikat Platinum atau terbaik dalam memberikan layanan bagi kalangan disabilitas.

“MRT dinilai Dewan Juri telah menyiapkan sarana dan prasarana serta layanan yang baik bagi kalangan disabilitas. Kami berharap bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan”, kata Ketua DTKJ, Haris Muhamadun di Jakarta, Selasa (1/12).

Ia menjelaskan, DTKJ Award bukan hanya semata skoring tapi menjadi catatan sebagai sarana peluang untuk perbaikan. Sebagai Opportunity for improvement.

Penilaian didasarkan pada kemudahan penyandang disabilitas dalam mengakses moda transportasi serta pendukung lain seperti layanan penjelasan melalui audio.

Selain itu, operator yang mendapatkan predikat gold adalah LRT Jakarta, peraih predikat silver yaitu Angkasa Pura II, KAI Commuter, IPC, Damri, PPD, RailLink, KAI dan TransJakarta.

Sementara itu, dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menekankan kepedulian kepada kalangan disabilitas bagi para penyelenggara transportasi.

“Semua mesti memberi perhatian serius dan kepedulian bagi kalangan disabilitas karena mereka juga memiliki hak untuk bertransportasi,” katanya.

Pada momen ini, DTKJ juga mendapatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai penyelenggara talkshow daring penyandang disabilitas terbanyak. (R/SR/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)