MS Kaban: Wahdah Islamiyah Harus Terdepan

Bogor, MINA – MS Kaban, tokoh Islam, yang pernah menjadi Menteri Kehutanan,  menyampaikan apresiasi kepada yang akan menggelar Muktamar ke-IV pada 19-22 Desember 2021.

“Selamat atas Muktamar IV Wahdah Islamiyah,” kata MS Kaban saat ditemui Pengurus Wahdah Islamiyah di kediamannya di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/12).

Kaban berpesan, untuk menjadikan Islam sebagai pemersatu bangsa. “Tugas kita satu, bangkitkan Islam, satu-satunya pemersatu dalam membangun semangat kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

Menurutnya, Wahdah Islamiyah harus berperan besar dalam menyatukan umat. “Satu umat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Ia mengajak untuk mengamalkan Islam secara kaffah (sempurna) khususnya dalam berbangsa dan bernegara.

“Islam yang diturunkan Allah SWT kita amalkan secara total untuk membangun NKRI, itulah Indonesia yang paripurna dengan semangat kecintaan terhadap bangsa ini,” ujarnya.

Kaban mengatakan, Wahdah Islamiyah berada di baris terdepan dalam bersama-sama menyatukan Indonesia. Selamat bermuktamar, semoga Allah SWT menyatukan hati dalam mencari ridha-Nya.

Wahdah Islamiyah akan menggelar Muktamar ke-IV secara virtual. Grand Opening Muktamar IV rencananya dibuka oleh Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dan akan diikuti seratus ribu peserta.

Sejumlah menteri dan pejabat negara dijadwalkan turut menjadi narasumber pada rangkaian kegiatan Muktamar IV. Seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (L/R4/P1)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.