Mualaf Center BAZNAS Adakan Dauroh di Bandung

(Foto: MINA/)

Jakarta, 29 Rabiul Akhir 1438/28 Januari 2017 (MINA) – Mualaf Center BAZNAS (MCB) mengadakan acara Dauroh Mualaf di Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung pada Sabtu, 28 Januari hingga Ahad, 29 Januari 2017.

“Daurah Mualaf adalah bentuk edukasi agama Islam kepada mualaf,” ujar Ketua MCB Hadi Handoko kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Sabtu (28/1).

Para mualaf akan mengikuti berbagaimacam agebda kegiatan diantaranya salat qiyamul lail berjamaah, dzikir, manajemen qolbu, muhasabah, pembinaan tauhid, dan lain-lain.

Acara tersebut setidaknya dihadiri kurang lebih 150 mualaf dari berbagai macam lembaga pembinaan mualaf seperti, PITI(Persatuan Islam Tionghoa Indonesia), HBMI (Himpunan Bina Mualaf Indonesia), Yayasan Karim OEI, MCI (Mualaf Center Indonesia), MCD (Mualaf Center Darussalam), AMMA foundation, LMA masjid Al-Azhar, Masjid Sunda Kelapa, Pondok Pesantren Mualaf An-naba Center, dan Pondok Pesantren Mualaf Nuu War”Papua”.

Daurah Mualaf diharapkan bisa menjadikan para mualaf lebih mengenal Islam dan terbentuk aqidahnya, serta bisa menjalin silaturahmi antar mualaf, selain itu, karena diadakannya di pesantren, sekaligus bisa memperkenalkan lebih jauh bagaimana lingkungannya.

“Semoga Daurah Mualaf juga dapat menjadi ajang silaturahim dan memperkuat dukungan sosial, psikologis, selain sebagai edukasi,” ujarnya.

Mualaf Center BAZNAS (MCB) sendiri merupakan lembaga yang dibentuk oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan baru dibentuk pertengahan tahun 2016 lalu, beberapa kegiatan rutin MCB diantaranya Sekolah Mualaf yang diselenggarakan setiap hari Ahad, dikhususkan bagi mualaf baru dan dibuka juga untuk umat yang belum paham betul soal Islan.

“Sekolah yang kita design dengan harapan jadi acuan standard edukasi Mualaf yang bisa direplikasi oleh seluruh BAZNAS daerah, lembaga-lembaga pembina mualaf di manapun, bahkan hingga Internasional,” kata Hadi.

Selain itu juga terdapat kegiatan lain seperti, kelas Outdoor learning activity, kunjungan ke tokoh Mualaf, Daurah Mualaf, tadabur alam, kunjungan ke lab halal MUI dan Bank-bank syariah.(L/R08/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.