Muamalat Raih Penghargaan Sebagai Bank Swasta Publik Terbaik

Jakarta, MINA – PT Bank Muamalat Indonesia meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Perusahaan TBK Indonesia-V-2018. Penghargaan yang digagas oleh Majalah Economic Review tersebut menobatkan Bank Muamalat sebagai dua besar bank swasta terbaik kelompok BUKU II untuk sembilan kategori atas tahun buku 2017.

Penghargaan tersebut diberikan, Rabu (19/9) di Puridani Auditorium IPMI International Business School, Jakarta Selatan. Hadir untuk menerima penghargaan tersebut adalah Head of Marketing Communication & Priority Segmentation Bank Muamalat Supriati Nugroho Pernamawati, Head of Learning & Management Talent Bank Muamalat Anton Hendrianto dan Head of Public & Media Relations Bank Muamalat Indah Dirgahayu Putri Pertiwi.

Corporate Secretary Bank Muamalat Ali Akbar Hutasuhut mengatakan, penghargaan yang diperoleh perseroan merupakan buah dari kerja kolektif seluruh pihak di Bank Muamalat. Selain itu, prinsip GCG pun selalu diterapkan dalam setiap kegiatan operasional bisnis di Bank Muamalat.

“Kami bersyukur Bank Muamalat menjadi salah satu perusahaan publik yang mendapat apresiasi atas kinerja positifnya. Prinsip kami, setiap inovasi yang diluncurkan harus berlandaskan nilai-nilai kesyariahan yang sesuai dengan tata kelola perusahaan dari KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance),” katanya.

Ali menjelaskan, pelaksanaan GCG yang dilakukan oleh Bank Muamalat mengacu kepada Peraturan Bank Indonesia No.11/33/PBI/2009 dan Surat Edaran Bank Indonesia No.12/13/DPbS tahun 2010 tentang pelaksanaan GCG bagi bank umum syariah dan unit usaha syariah.

Sebelumnya, Bank Muamalat telah mendapatkan penghargaan serupa untuk tiga kategori yakni Human Capital, Marketing dan Corporate Secretary & Corporate Communication dari Economic Review untuk penilaian tahun buku 2016.

Sebagai informasi, Bank Muamalat mencatatkan kenaikan laba bersih (profit after tax) sebesar 246,26 persen secara year on year (yoy) sepanjang kuartal II-2018.

Laba bersih perseroan per Juni 2018 tercatat senilai Rp103,74 miliar dari sebelumnya senilai Rp29,96 miliar pada Juni 2017. Capaian ini merupakan rekor perolehan laba bersih tertinggi yang diraih Bank Muamalat selama 3 tahun terakhir. (R/R03/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)