Mubaligh Minta Polri Amankan Syiar Dakwah

Berkunjung ke Kapolri Bahas Keamanan para Mubalig dan aktivis Islam (Foto: Kurnia)

 

Jakarta, 11 Rabiul Akhir 1435/11 Januari 2017 (MINA) – Badan Koordinasi Mubaligh se (Bakomubin) meminta perhatian Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk keamanan para mubalig dan aktivis Islam dalam syiar dakwah keIslaman di Indonesia.

Ketua Umum Bakomubin Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, “agar pesan-pesan dakwah keIslaman dan ke Indonesiaan dapat membangkitkan semangat nasionalisme anak bangsa, dimana saat ini Indonesia sedang mengalami krisis nasionalisme,” kata Ali Mochtar seperti diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Rabu (11/1).

“Kami juga menyampaikan kepada Kapolri Jenderal  tentang isu cyber media yang kita tidak mengetahui, siapakah penulisnya, siapa pemiliknya dan darimana sumbernya. Kemudian berita-berita itu muncul di viral di twitter, Facebook dan Pers yang sifatnya mengadu domba antar umat beragama,” kata Ali Mochtar.

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

“Sehingga, kami menyarankan dan mendesak untuk secepatnya mengambil langkah-langkah pengamanan preventif atas pembersihan situs-situs yang bisa mengganggu keamanan negara,” jelas Ali Mochtar.

Ia mengatakan, “kami percaya tak ada lagi institusi yang dipercayakan bangsa dan negara dalam melakukan pengamanan kecuali kepolisian,” ujar Ali Mochtar.

“Kami juga minta kepada Kapolri untuk memperkuat barisan Bakomubin sebagai tokoh umat, dan sebagai untuk memperkuat Pembina Bakomubin Kapolri siap. membuat surat pernyataan siap menjadi Pembina Bakomubin,”

“Kapolri melalui Badan Intelijennya memerintahkan Kepolisian Daerah (Kapolda) di seluruh wilayah Indonesia untuk melakukan training melakukan pelatihan dalam rangka memperkuat barisan Mubaligh se Indonesia,” terang Ali Mochtar.

Munas yang berakhir dan ditutup oleh KH. Ridwan Ibrahim Lubis sebagai pendiri dan sekaligus Ketua Majelis Syuro Bakomubin tersebut, menghasilkan keputusan Majelis Syuro dengan mengukuhkan dan menetapkan kembali Ali Mocthar Ngabalin sebagai Ketua Umum PP Bakomubin periode 2017 – 2022.(L/R03/P02)

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.