Muhammad Taufany Bawa Timnas Indonesia ke Final SEA Games 2023

(Doc. PSSI)

Jakarta, MINA – Muslihuddin, pemain muda asal klub Borneo FC sukses membawa Timnas Indonesia melaju ke babak final .

Gelandang serang itu berhasil menjadi penentu kemenangan atas Vietnam dengan skor 3-2 di laga SEA Games yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5) sore.

Timnas U-22 Indonesia sejatinya sukses mencetak gol terlebih dahulu lewat Komang Teguh pada menit ke-9. Namun, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Nguyen Van Tung pada menit ke-35.

Skuad asuhan Indra Sjafri itu kembali unggul 2-1 atas Vietnam lewat gol Muhammad Ferarri pada menit ke-53. Vietnam kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Bagas Kaffa pada menit ke-80.

Baca Juga:  Kuota Terpenuhi, Masyarakat Diimbau Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji

Pahlawan timnas U-22 Indonesia dalam laga melawan Vietnam adalah Muhammad Taufany. Pemain kelahiran Tenggarong, Kalimantan Timur itu berhasil mencetak gol pada menit ke-90+5 ke gawang Vietnam sehingga membuat tim Merah Putih menang dengan skor 3-2.

Dengan hasil ini, Timnas U-22 Indonesia sukses akhiri catatan puasa kemenangan atas Vietnam di ajang SEA Games yang berlangsung selama 12 tahun. Kemenangan tersebut terjadi pada ajang SEA Games 2011 di bawah asuhan Rahmat Darmawan yang dilangsungkan di Indonesia kala itu.

Terakhir kali, Timnas U-22 Indonesia bermain di final pada SEA Games 2019. Namun sayangnya, Timnas U-22 Indonesia saat itu kalah 0-3 dari Vietnam. Kini peluang timnas U-22 Indonesia untuk mendapatkan medali emas SEA Games 2023 kembali terbuka.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

Di laga final nanti, Timnas U-22 Indonesia menunggu hasil pertandingan antara Thailand dengan Myanmar. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.