Thomas Cup 2024: Kalahkan Chinese Taipei, Indonesia Lolos ke Final

Ganda putra Indonesia, Fajar/Rian di semifinal Thomas Cup 2024, Chengdu, China. (Foto: badminton.ina)

Chengdu, MINA – Indonesia berhasil mengalahkan Chinese Taipei pada babak semifinal Thomas Cup 2024 di High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5) sore.

Menang dengan skor 3-0, Indonesia akan berjumpa pemenang duel antara China dan Malaysia pada laga final nantinya.

Indonesia memulai laga dengan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal pertama. Berjumpa Chou Tien Chen, Ginting tampil dominan dan terus memimpin sejak awal laga. Ginting menutup pertandingan dengan skor 21-18, 21-19 dan membawa Indonesia unggul 1-0.

Pada laga kedua, Indonesia memainkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi Lin. Laga ini berjalan cukup sengit. Tampil dalam rubber gim, Fajar/Rian mampu bangkit dan menang dengan skor 16-21, 21-19, 21-18. Indonesia unggul 2-0.

Baca Juga:  Dua Buku Teguh Santosa Lengkapi Pojok Baca Digital PWI

Sementara laga ketiga, Indonesia memainkan Jonatan Christie. Lawan yang dihadapi adalah Wang Tzu-wei, ranking ke-23 di BWF. Di atas kertas, ini adalah lawan yang bisa dikalahkan oleh Jonatan Christie.

Terbukti, Juara All England 2024 itu tampil dominan sejak awal dan menang dengan skor 21-11, 21-16. Kemenangan Jojo akhirnya membawa Indonesia ke final.

Indonesia bakal berlaga di final Thomas Cup dan Uber Cup edisi 2024. Laga final akan dimainkan pada Ahad, (5/5) mendatang. []

Mi’raj News Agency (MINA)