Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhammadiyah-BPKH Atasi Stunting Lewat Daging Kurban

Arina Islami - Ahad, 23 Juni 2024 - 20:29 WIB

Ahad, 23 Juni 2024 - 20:29 WIB

1 Views

Tangerang, MINA – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (organisasi perempuan Muhammadiyah), dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan daging kurban ke warga kurang mampu sebagai upaya peningkatan gizi seimbang ibu dan anak guna mencegah stunting.

Dalam siaran pada Sabtu (22/6), program itu dilakukan di Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang. Kegiatan tersebut menjadi bagian dari program Timbang yang diselenggarakan PP Nasyiah Aisyiyah (PPNA).

Sekretaris PP Nasyiatul Aisyiyah, Windarti menyambut positif dan berterima kasih kepada Lazismu dan BPKH atas kepercayaan yang telah diberikan kepada PP Nasyiatul Aisyiyah.

“Kami berterima kasih kepada Lazismu dan BPKH atas kepercayaan yang telah diberikan kepada PPNA untuk menyalurkan hewan kurban pada tahun ini, kami juga bekerja sama sama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tigaraksa Kabupaten Tangerang dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sodong untuk melaksanakan program ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Pelatihan Pemanfaatan AI untuk Penulis Diikuti Peserta dari Indonesia dan Mancanegara 

Windarti mengatakan, program kali ini mereka memprioritaskan penerima manfaat daging kurban dari kalangan perempuan yaitu wanita hamil berisiko gizi rendah yang anaknya rentan terkena stunting dan keluarga dengan balita stunting.

Ketua Panitia Pembagian Daging Kurban dari PP Nasyiatul Aisyiyah, Muntazimah mengungkapkan alasan pemilihan lokasi pendistribusian daging kurban di dua lokasi di Kabupaten Tangerang.

“PCM sekitar Pasirnangka yang belum memiliki program kurban untuk syiar Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah setempat dan alhamdulillah ketemu di PCM Tigaraksa  dan titiknya di PRM Sodong ini,” katanya.

Sementara itu, Manajer Kemitraan Lazismu Pusat, Upi Rahmawati menyampaikan harapan Lazismu dari program tersebut supaya menurunkan prevalensi stunting.

Baca Juga: Pelatihan AI MINA, Peserta M. Ridwan: Sangat Bermanfaat 

“Jadi ini bagian dari sustainability keberlanjutan, mendukung program sebelumnya. Kali ini  penambahan asupan gizi melalui protein nabati lewat daging sedekah kurban, kita harapkan program ini semakin sukses dan bisa menurunkan tingkat prevalensi stunting yang ada di daerah ini,” ujar Upi.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah Kunjungi Korban Kebakaran di Tomang Jakarta

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia