Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhammadiyah Gelar Nobar Timnas dan Galang Dana untuk Palestina

Arina Islami Editor : Rudi Hendrik - 21 menit yang lalu

21 menit yang lalu

5 Views

Timnas Indonesia vs Australia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde 3

Yogyakarta, MINA – Ormas Islam Muhammadiyah menyelenggarakan Nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Australia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde 3, sekaligus menggalang dana untuk Palestina.

Nobar tersebut dikoordinasi oleh Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan akan berlangsung pada Selasa (10/9) malam di halaman Museum Muhammadiyah, Kompleks Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Ketua Bidang Pelatihan dan Pengkajian Olahraga LPO PP Muhammadiyah, Aprida Agung Priambadha mengajak seluruh masyarakat mendukung Timnas Indonesia. Sebab, Nobar yang digelar di halaman Museum Muhammadiyah terbuka untuk umum.

“Tujuan acara Nobar juga sebagai kegiatan dakwah mempererat silaturahmi suporter sepak bola dan tak lupa dengan bersedekah mengumpulkan infak sukarela untuk saudara kita di Palestina,” katanya.

Baca Juga: Pernah Menang Sekali, Indonesia Siap Lanjutakan Tren Positif Saat Lawan Australia

Aprida menyampaikan, karena pertandingan berdekatan dengan waktu shalat Isya, maka sebelum menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia, para peserta akan diajak shalat Isya berjamaah di Masjid Islamic Center UAD terlebih dahulu.

“Sebelum Nobar kami ajak penonton yang beragama Islam untuk shalat Isya berjamaah di Masjid Islamic Center UAD,” ujarnya.

Pertandingan lanjutan Timnas Indonesia ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. Timnas Indonesia akan menjamu Australia “The Socceroos”.

Aprida menyebut, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Australia ditunggu-tunggu oleh publik pencinta sepak bola. Mereka berharap Timnas bisa main epik dan solid sehingga bisa meraih hasil maksimal untuk memperbesar peluang lolos ke fase selanjutnya.[]

Baca Juga: Jokowi Resmi Buka PON XXI Aceh-Sumut 2024

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
MINA Sport
Palestina
Indonesia
Indonesia