Muhammadiyah Kecam Serangan Teror di Inggris

(Serangan di London Bridge. Foto: TheSun)

Jakarta, 10 Ramadhan 1438/5 Juni 2017 (MINA) – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengecam serangan yang terjadi di London Bridge dan Borough Market, Inggris yang menewaskan dan melukai banyak orang.

Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy mengatakan bahwa seluruh warga Muhammadiyah bersimpati dan berduka dan mendukung Pemerintah Inggris untuk investigasi serangan tersebut.

“Serangan teror yang mengatasnamakan agama sesungguhnya tidak sejalan dengan nilai-nilai ajaran agama,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, (5/6).

Ia menambahkan, PP Muhammadiyah mendorong semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi tindak terorisme yang nyata telah merusak nilai kemanusiaan dan keagamaan.

“Penanggulangan ini harus berdasarkan atas penghormatan atas nilai-nilai Hak Asasi Manusia dan aturan hukum yang berlaku,” katanya.

Serangan di Inggris yang terjadi pada 3 Juni 2017 menewaskan 7 orang dan menyebabkan 48 orang luka-luka.

Teror ini terjadi menjelang hari Pemilihan Umum di Inggris pada 8 Juni 2017 yang akan datang. Negara Islam di Irak dan Suriah (NIIS) atau ISIS diduga menjadi dalang di balik serangan ini. (L/R08/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)