Muhammadiyah Komitmen Bantu Pendidikan Warga Palestina

Jakarta, MINA – Situasi di terus memburuk seiring dengan serangan Israel ke negara itu dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi itu mengakibatkan sejumlah sektor kehidupan di Palestina menjadi terganggu, termasuk sektor pendidikan.

Ketua PP , Prof Bachtiar Effendy mengatakan, pihaknya siap dan komitmen memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada anak-anak Gaza yang ingin melanjutkan sekolahnya di Indonesia.

“Muhammadiyah sudah komitmen untuk memberikan beasiswa kepada anak-anak Palestina yang mau sekolah di sini,” ujar Bachtiar kepada MINA di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Rabu (23/5).

Bachtiar mengungkapkan, sudah lima kali sebuah organisasi yang mewakili kepentingan pendidikan Palestina yang ada di Kuala Lumpur dikelola oleh orang-orang Palestina sendiri datang ke PP Muhammadiyah.

“Dan insya Allah PP Muhammadiyah akan membantu (biaya pendidikan) mereka,” katanya.

Pimpinan Muhammadiyah, kata Bachtiar, melalui Muhammadiyah Aid sudah mengedarkan imbauan kepada anggota Muhammadiyah untuk menyumbang sebagian hartanya untuk kepentingan pendidikan warga Palestina.

“Ini adalah upaya kesekian kali di bawah kepemimpinan Pak Haedar Nasir yang dulu di zaman Pak Din juga sudah dilakukan. Jadi insya Allah kita untuk masalah luar negeri ini, fokus kami masih diarahkan Rohingya dan Palestina,” katanya. (L/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0