Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhammadiyah Tegaskan Dukungan Palestina Lewat Pendidikan

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 14 detik yang lalu

14 detik yang lalu

0 Views

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti (Foto: MU)

Jakarta, MINA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, menyampaikan rasa duka yang mendalam dan menegaskan bahwa Muhammadiyah akan terus mendukung perjuangan Palestina, terutama melalui pendidikan dan inisiatif pembangunan perdamaian.

Dalam diskusi di Jakarta pada Selasa (8/10), Abdul Mu’ti menjelaskan bahwa Muhammadiyah telah lama berperan aktif membantu Palestina melalui lembaga Lazismu dan Muhammadiyah AID. Bantuan tersebut mencakup kebutuhan pokok serta dukungan pendidikan bagi anak-anak yang terdampak konflik.

“Muhammadiyah memberikan perhatian sangat serius terhadap isu di Gaza, terutama dalam aspek pendidikan,” kata Abdul.

Ia mengatakan, Muhammadiyah telah mendirikan dua sekolah dasar di Lebanon pada 2020 dan 2022 yang dikhususkan untuk anak-anak pengungsi Palestina. Melalui fasilitas pendidikan, Muhammadiyah berusaha memenuhi hak dasar anak-anak Palestina yang masih mengalami keterbatasan akses pendidikan. Selain itu, Muhammadiyah juga menyediakan beasiswa bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Muhammadiyah-’Aisyiyah (PTMA).

Baca Juga: Polres Metro Jakbar Tangkap Pemilik Situs Judi Online

“Pendidikan adalah salah satu aspek penting dalam pemenuhan hak asasi manusia. Dengan pendidikan, kami berharap anak-anak Palestina dapat membangun masa depan yang damai,” imbuhnya.

Tidak hanya fokus pada pendidikan, Muhammadiyah saat ini juga menjalankan program Peacebuilding yang ditargetkan kepada ratusan pemuda Palestina. Program ini bertujuan untuk membekali mereka dengan keterampilan hidup dan wawasan tentang perdamaian, sehingga mereka dapat membentuk kehidupan yang lebih baik ke depan.

Selain itu, Mu’ti berharap agar pemerintah, organisasi non-pemerintah, serta masyarakat Indonesia turut mendukung upaya ini. Bantuan yang diberikan tidak hanya dapat meringankan penderitaan rakyat Palestina, tetapi juga berpotensi membantu membangun fondasi bagi perdamaian jangka panjang.[An]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: MAN IC Kota Batam Juara 1 Lomba Cerdas Cermat APBN Nasional 2024

Rekomendasi untuk Anda