MUI DKI Resmikan Mujahid Cyber

Jakarta, MINA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia () DKI Jakarta KH Munahar Muchtar secara resmi meluncurkan . Peluncuran ini dirangkaikan dengan Halal Bilhalal dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) digelar di Jakarta, Senin (30/5).

“Mujahid Cyber tersebut telah dinantikan oleh sejumlah kalangan untuk memerangi hoaks,” ujarnya.

Mujahid Cyber,  kata Munahar,  menjadi garda terdepan untuk melawan hoaks  yang marak  saat ini.

“MUI DKI siap menjadi yang terdepan untuk melawan hoks  dan para buzzer,” katanya.

Ia menuturkan, sebelumnya ada sejumlah nama mengemuka untuk pejuang cyber MUI DKI Jakarta ini.

“Setelah menerima  masukan dari tokoh-tokoh nasional akhirnya diputuskan namanya Mujahid Cyber,”  ungkap Munahar.

Dikatakannya hingga saat ini, masih ada pihak lain termasuk buzzer bayaran yang tidak suka kepada MUI DKI. “Biar saja mereka nyinyir sampai bibirnya dower, kita tetap jalan saja,” kata Munahar.

Ia pun berterima kasih dengan kinerja bidang Infokom MUI DKI yang dipimpin Faiz Rafdi hingga bisa terbentuk Mujahid Cyber.  Ia pun berharap Infokom sesegera mungkin menggaungkan Mujahid Cyber ini agar semakin diketahui oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Bidang Infokom MUI DKI Jakarta KH Faiz Rafdi mengatakan, tugas pokok Mujahid Cyber  untuk mencerdaskan literasi digital umat, kemudian meluruskan informasi yang sesat dan menebarkan ajaran agama yang rahmatan lil ‘alamin (membawa rahmat bagi semesta alam).

“Mujahid Cyber ini berfungsi sebagai khadimul ummah  (pelayan umat) dan shadiqul hukumah (mitra pemerintah) dalam informasi dan komunikasi,” kata Kyai Faiz.

Muhajid Cyber ini juga sebagai penyeimbang dan penyedia Insan Beriman yang merupakan akronim dari Informasi Sehat, Aman, Bermutu dan Beriman.

Struktur Mujahid Cyber ini bakal terdiri dari Dewan Penasehat, Dewan Pembina dan Dewan Pengurus, yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan sejumlah divisi.

Selain meluncurkan Mujahid Cyber, MUI DKI Jakarta juga meluncurkan air minum kemasan yang diberi nama Izzati-Q. “Air dalam kemasan botol ini berkhasiat untuk menyehatkan dan istimewanya sumber air ini telah dikhatamkan bacaan Alquran,” kata Munahar. (L/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)