MUI Kota Jaksel Gelar Wisuda Mahasiswa Pendidikan Dasar Ulama

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Selatan menyelenggarakan wisuda mahasiswa dan mahasiswi Pendidikan Dasar Ulama (PDU) angkatan ke-9 tahun ajaran 2019-2020, sekaligus pengukuhan mahasiswa baru Pendidikan Dasar Ulama (PDU) angkatan ke-10 tahun ajaran 2021-2022.

Acara wisuda dilakukan di Madrasah Tholibin, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (8/2), diikuti 28 orang wisudawan yang akan menjadi ulama muda setelah belajar selama 2 tahun, dan 11 orang mahasiswa baru sebagai perwakilan dari 43 orang, demikian keterangan yang diterima MINA Selasa, (9/2).

Ketua Umum MUI Kota Jakarta Selatan KH. Ahmad Nawawi Hakam, LC dalam sambutannya menyampaikan, para wisudawan jangan berhenti menimba ilmu setelah wisuda ini dan jangan kalian berhenti hanya di PDU.

“Perlu kalian tingkatkan keilmuan kalian, baik itu face to face dengan para Ulama atau bisa melalui internet secara streaming pada majelis-majelis ta’lim Ulama kita,” pesannya.

Selanjutnya ia juga mengemukakan, pada zaman ini, sudah banyak terjadi perpecahan umat. “Jangan kalian justru mempertajam perpecahan, tapi jadilah kalian pendamai diantara umat,” lanjutnya.

Selain itu dikemukakan, kebutuhan tenaga pendidik dan pendakwah wilayah Jakarta Selatan masih banyak dibutuhkan, karenanya wisudawan yang dilantik bisa menjadi sumbangsih bagi umat.

Hal senada disampaikan Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi MUI Provinsi DKI Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, MA. Ia  mengharapkan para wisudawan menjadi kader keagamaan di masyarakat yang bisa membimbing dan membina.

“Mereka harus bisa mendampingi dan membimbing seluruh rutinitas ritual keagamaan dan ibadah masyarakat serta menjadi sebagai pembina keagamaan, karena mereka lah yang dilatih melalui PDU ini,” ujarnya. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.