MUI Minta Indonesia Bela Palestina

Jakarta, MINA – Majelis Ulama () meminta umat Islam dan warga Indonesia secara umum untuk ikut serta melakukan langkah-langkah posistif membela warga dari ketertindasan dan kebrutalan Israel.

“Tindakan kekerasan dan penyerangan yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap jemaah muslimin dan muslimat yang melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa benar-benar memalukan,” kata Sudarnoto dalam pernyataannya kepada media, Sabtu (16/4).

Sudarnoto mengatakan, tindakan Israel semakin meyakinkan bangsa Indonesia bahwa negara ini dipimpin oleh para penjahat kemanusiaan dan tidak beradab.

“Hanya penjahatlah yang melakukan tindakan-tindakan seperti itu, karena mereka memang tidak memiliki akal sehat dan nurani,” ucap Sudarnoto.

Menurut Sudarnoto, bukan kali ini saja Israel menyerang Masjid Al-Aqsa. Pada penghujung Ramadhan tahun lalu, Israel juga telah menistakan dan menghinakan kiblat pertama umat Muslim itu.

Baca Juga:  IRI Terus Gencarkan Gerakan Selamatkan Hutan Tropis Indonesia

Ia menambahkan, seharusnya semua tindakan ini semakin menyadarkan kepada negara manapun, terutama yang memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, untuk meninjau ulang kerjasama dan hubungannya dengan Israel.

“Sebagaimana yang pernah MUI sampaikan maka, diperlukan langkah-langkah yang serius dilkukan oleh elemen manapun untuk memboikot dan menyeret Israel ke mahkamah Internasional dan berikan sanksi internasional,” katanya. (R/R4/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.