MUI Sembelih 5 Ekor Sapi Kurban dari TNI-AL

Depok, MINA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyembelih empat ekor sapi, kurban dari TNI Angkatan Laut, di Pondok Pesantren Cendekia Amanah, Depok, asuhan Kiai Cholil Nafis, Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI.

Seekor sapi lainnya disembelih di Gandaria Jakarta Selatan.

“Lima ekor sapi itu diserahkan Kepala Staf TNI Angkatan Laut secara simbolik pekan lalu, ” jelas Kiai Ahmad Zubaidi sebagai Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sekaligus Wakil Sekretaris Panitia Kurban MUI, dalam keterangan tertulis, Ahad (10/7).

Menurutnya, penyembelihan di Pondok Pesantren Cendekia Amanah karena lahannya luas dan memudahkan proses pemotongan hewan kurban. Empat ekor sapi disembelih di Pondok Pesantren Cendekia Amanah, sedangkan satu ekor disembelih di Gandaria Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Pemprov DKI Jakarta Peringati HUT ke-497

Penyembelihan di Gandaria memudahkan penyaluran daging kepada yang berhak.

Adapun seluruh target penerima daging kurban ini yaitu, warga yang berdomisili di sekitar kantor MUI, warga sekitar Pondok Pesantren Cendekia Amanah, serta akan didistribusikan ke beberapa tempat di daerah Depok dan Tangerang Selatan,” ujarnya.

Ia berharap, semoga kurban diterima Allah, berkurban adalah wujud dari ketakwaan dan keikhlasan, kebersamaan di Hari Raya Idul Adha. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf