Muktamar: Pemilihan 39 Calon Tetap Pimpinan Muhammadiyah dengan E Voting Luber

Tanwir Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Auditorium Moh. Djazman Universitas Muhammaidyah Surakarta, Jumat, 18 November 2022. (Foto: Muktamar48.id)

Surakarta, MINA – Sidang Pleno IV Tanwir Muhammadiyah telah mengesahkan 39 nama calon tetap pimpinan Muhammadiyah 2022-2027, yang dipilih dengan sistem E Voting yang memenuhi syarat Luber.

Dikutip dari website Muktamar48.id, sebanyak 197 peserta Tanwir Muhammadiyah melakukan pemilihan calon tetap Pengurus Pusat Muhammadiyah Periode 2022 di Auditorium Moh. Djazman Universitas Muhammaidyah Surakarta, Jumat (18/11).

Ketua Panitia Pemilih, Dahlan Rais menyampaikan, pemilihan calon tetap dilakukan secara e voting yang telah memenuhi syarat Luber.

“Langsung umum bebas rahasia jujur karena mesin tidak bisa berbohong. Jadi insyaAllah hasil ini bisa dipertanggungjawabkan karena memenuhi persyaratan yang ada,” kata Ketua Panitia Pemilih, Dahlan Rais.

Menurutnya, pada Sabtu (19/11) akan ada pemilihan 13 pimpinan tetap di di persidangan Muktamar yang melibatkan 2.600 orang.

“Angka 39 ini akan dibawa ke Sidang Muktamar untuk dipilih 13 pimpinan tetap,” kata Dahlan Rais.

Sementara itu dalam penutupan Persidangan Tanwir, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan, persidangan Tanwir telah berjalan baik dan ditutup dengan pengumuman 39 calon tetap. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)