Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Multaqa Ahlus Sunnah Asia Tenggara diadakan di Perlis, Malaysia

kurnia - Ahad, 21 Mei 2023 - 18:55 WIB

Ahad, 21 Mei 2023 - 18:55 WIB

5 Views ㅤ

Perlis, MINA  – Ketua Rabithah Ulama dan Da’i Asia Tenggara (RUDA), DR. KH. Muhammad Zaitun Rasmin menghadiri Multaqa Ahlus Sunnah Asia Tenggara, di Hotel Putra Regency, Kangar, Perlis, Malaysia, Sabtu (20/5).

Dalam sambutan Ustaz Zaitun mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, terkhusus kepada Raja Perlis, Tuanku Syed Faizuddin Putra bin Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail dan sejumlah alim ulama dan pemangku kepentingan di Perlis.

“Alhamdulillah, kita semua bisa hadir dan berkumpul dalam Majlis Multaqa Gasma dan RUDA ini,” ujarnya.

Ustaz Zaitun menyampaikan, bahwa RUDA adalah perkumpulan ulama dan para da’i se-Asia Tenggara yang bertujuan untuk memperkukuh persatuan umat Islam di atas kitabullah dan sunnah Rasullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Baca Juga: Libur Panjang Maulid, Jasa Marga Prediksi 627.000 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

“Juga agar dapat membangun dan menguatkan kerjasama dalam Islahul ummah melalui bidang dakwah, ilmu, sosial, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Menurut Ketua Umum Ormas Nasional Wahdah Islamiyah itu, RUDA didirikan pada 2014, pengurus RUDA telah melakukan kegiatan multaqa hampir setiap tahun, kecuali pada 2020-2022 sempat absen, karena tengah merebak pandemi Covid-19.

“Bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala tahun ini, 2023 miladiyah/1444 Hijriah, kami adakan kembali multaqa ini atas kerjasama RUDA dengan jabatan Mufti Perlis. Juga atas bantuan Gasma dan Fadhilatus Syech Adduktuur ‘Isa Al-masmaly. Pensyarah pada university ummul Qura,” katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih,” ucap Ustaz Zaitun.

Baca Juga: Yayasan Askara Hadirkan Program We CAN Farming untuk Generasi Pencinta Kebun

Multaqa ke-7 ini bertajuk perpaduan Ummatan Wahidah terus menguatkan perpaduan ummat terutama antara kelompok Ahlussunnah yang mana bila berpadu, maka ummat akan kuat.

“Semoga multaqa ini menjadi jalan wujudnya perpaduan yang dicita-citakan. Multaqa diharapkan dapat membangkitkan semangat dakwah para ulama terutama setelah Covid-19, yang dirasakan memberikan penurunan dan kelesuan,”ujar Ustaz Zaitun.

Lebih penting meningkatkan kerjasama dakwah diantara ummat di ASEAN berbagi bidang dan level, termasuk secara khusus pada generasi milenial.

Diantaranya yang hadir, Sahibus Samahah Profesor Dato’ Arif Perkasa; Dr. Mohd Asri bin Zainul Abidin, Mufti Negeri Perlis; Fadhilatussyeikh al Ustadz Ad Duktuur; YBhg. Dr. Abdullah bin Yasin Syura Gasma dan Presiden gasma. (R/R4/P1)

Baca Juga: MUI: Ulama Punya Peran Penting dalam Menghadapi Krisis Perubahan Iklim

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Baca Juga: Pj Bupati Aceh Tengah Buka Festival Ekonomi Kreatif dan UMKM

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Internasional
Kolom
Indonesia
Indonesia