Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muncul Petisi Ajakan Paskibraka Muslimah Tetap Harus Berjilbab

Arif Ramdan - Rabu, 14 Agustus 2024 - 12:33 WIB

Rabu, 14 Agustus 2024 - 12:33 WIB

196 Views

Petisi Keprihatinan: Paskibraka Nasional 2024 Puteri wajib Melepas Jilbab

Jakarta, MINA – Isu pelarangan jilbab bagi Paskibraka Nasional terus bergulir, protes sejumlah kalangan dari berbagai pihak bermunculan hingga petisi keprihatinan dan ajakan agar paskibra muslimah tetap berjilbab.

Pantauan MINA, petisi pada laman change.org dengan judul ”Keprihatinan: Paskibraka Nasional 2024 Puteri wajib Melepas Jilbab” hingga pukul 12.23 WIB telah diteken oleh sebanyak 329 tandatangan dari 500 tandatangan yang diperlukan untuk petisi ini.

Petisi tersebut dibuat oleh  Ilham Mustofa. Ia menulis alasan kenapa petisi ini wajib dilakukan. Berikut ajakan Ilham Mustofa:

Saya adalah anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan seorang muslim yang sangat menghargai kebebasan menjalankan perintah agama saya, termasuk memakai jilbab.

Baca Juga: BRIN bersama MAB-UNESCO Indonesia Finalisasi Tinjauan Berkala Tujuh Cagar Biosfer

Namun, kebijakan baru yang mewajibkan anggota Paskibraka nasional 2024 untuk melepas jilbab sangat mengganggu kebebasan beragama saya dan banyak wanita muslim Indonesia lainnya.

Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia harus menghargai kebebasan beragama ini.

Menurut data BPS 2018, di Indonesia, 86,7% dari populasi adalah umat Muslim, dan sebagian besar dari mereka adalah perempuan yang memilih untuk memakai jilbab. Ini seharusnya cukup menjadi alasan untuk pemerintah menghargai kebebasan beragama kita.

Kami meminta agar BPIP (Badan Pembinaan Ideologi dan Pancasila) mempertimbangkan kembali kebijakan tersebut dan mencabut keputusan yang mewajibkan Petugas Paskibraka nasional puteri 2024 harus melepas jilbabnya.

Baca Juga: Datangkan Instruktur Perancis, Ukhuwah Al-Fatah Rescue Gelar Pelatihan Urban SAR

Akhirnya, kami mendesak teman-teman dan sesama warga negara yang peduli terhadap kebebasan beragama untuk menandatangani petisi ini dalam solidaritas dengan adik-adik muslimah kita.

Mari kita berjuang bersama demi kebebasan beragama dan menghormati pilihan individu dalam menjalankan ajaran agamanya. []

Baca Juga: Sejak 2023, Kominfo Blokir 3,3 Juta Konten Judi Online

Rekomendasi untuk Anda

Khadijah
Indonesia
Indonesia
Breaking News
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health