Munif Nasir: Internet Sebagai Media Dakwah di Era Milenial

Selatan, MINA – Ustadz mengatakan, bahwa internet meruapakan media dakwah di era , hal ini disampaikannya saat tausiyah pada Kuliah Subuh di acara Jama’ah Muslimin (Hizbullah) pada Ahad (28/4).

Acara di Masjid An-Nubuwwah kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah , Negararatu, Natar, Lampung Selatan, dihadiri lebih dari 10.000 jama’ah dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurutnya, di era Milenial ini teknologi internet menjadi sarana paling menarik dalam dakwah, disebabkan teknologi internet menawarkan berbagai kemudahan, kecepatan, ketepatan akses dan kemampuan menyediakan berbagai kebutuhan informasi setiap orang, kapan saja, di mana saja dan pada tingkat apa saja.

“Generasi yang sudah menikmati keajaiban teknologi internet, mereka sekarang sudah ada di tengah-tengah kita,” ujar Munif.

Dikatakan, hal tersebut dapat dilihat bahwa kemenangan Islam sudah dekat, Ketika pencari informasi melalui internet dapat menemukan informasi yang akurat tentang Islam, dan mau berfikir terbuka (open-minded), maka informasi tersebut dapat mengubah citra tentang Islam yang ada.

Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) ini adalah acara tahunan yang rutin diadakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Maluku, serta dari luar negeri, seperti Malaysia, Filipina dan Thailand. (L/SR/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.