FAMBRAS KAMPANYEKAN “SALAM (MUSLIM) BRASIL”

iranwireSao Paulo, 20 Sya’ban 1435/18 Juni 2014 (MINA) – Setelah tiga tahun kerja keras, Federasi Asosiasi Muslim (Fambras) di telah meluncurkan kampanye “Salam Brasil” selama berlangsungnya turnamen Piala Dunia.

Kampanye tersbeut  menyajikan ajaran Islam terhadap ribuan penggemar sepakbola yang datang dari seluruh dunia, demikian  On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

“Salam Brasil merupakan bagian dari kampanye Mengenal Islam, proyek yang diluncurkan enam tahun lalu untuk memperkenalkan pesan Islam kepada orang-orang Brasil melalui proyek-proyek dakwah yang berbeda,” kata warga Mesir yang bekerja di Fambras, Ahmad Khalaf dalam sebuah e-mail untuk On Islam.

“Proyek ini dikenakan tanggung jawab menyebarkan pesan Islam moderat tidak hanya di kalangan orang-orang Brasil, tetapi juga untuk semua pengunjung dari seluruh dunia yang berpartisipasi dalam turnamen Piala Dunia ,” tambahnya.

Diluncurkan pada hari pertama Piala Dunia, “Salam Brasil” dinobatkan sebagai hasil kerja keras selama tiga tahun oleh organisasi dakwah Islam Brasil di bawah naungan Dewan Tertinggi Urusan Iman dan Islam Brasil.

Turnamen yang dimulai Kamis lalu, tim dakwah Fambras telah diatur dengan tersebar di kota-kota tuan rumah Piala Dunia selama sebulan untuk menyebarkan pesan Islam.

Fambras membentuk 12 tim dakwah, fokus menempatkan khusus di Sao Paulo. Setiap tim dikerahkan di tempat yang berbeda menyambut para pengunjung.

Persiapan mereka untuk acara besar ini, staf Fambras telah mempersiapkan usaha untuk menarik perhatian sekitar 600.000 penggemar yang diharapkan mengunjungi Brasil selama kompetisi berlangsung.

Upaya ini terbentuk bulan lalu setelah organisasi menerbitkan sebuah buku panduan khusus untuk para penggemar Muslim di Piala Dunia FIFA 2014.

Buku panduan berjudul Salam (halo) Brasil, berisi 32 halaman dan disalin sekitar 65.000 booklet, diterbitkan oleh Uni Asosiasi Islam Brasil bekerjasama dengan kedutaan Oman di negara Amerika Selatan.

Seiring dicetaknya buku panduan “Salam Brasil”, Fambras juga meluncurkan aplikasi smartphone yang mencakup kompas untuk menemukan arah Shalat dan daftar restoran halal di masing-masing kota Brasil. (T/Fauziah/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0