Muslim Chiba Jepang Bentuk Satuan Atasi Salah Faham terhadap Islam

Chiba, 26 Dzulhijjah 1437/28 September 2016 (MINA) – Muslim di Chiba, Jepang, mendirikan kelompok patroli pencegah kejahatan melawan isu yang menghubungkan Islam dengan , sembari menjalin persahabatan dengan warga lainnya.

Masjid Chiba melakukan promosi kepada penduduk lokal untuk membasmi prasangka dan kesalahpahaman tentang Islam dengan terorisme yang mengatasnamakan Islam di seluruh dunia.

“Kelompok patroli biasanya ditetapkan secara sukarela oleh warga, namun jarang untuk stand by di masjid Jepang, karenanya kami mendirikan unit tersebut,” kata polisi Prefektur Asosiasi Muslim Jepang (JMA), yang berbasis di Tokyo Shinagawa Ward. Koran Asahi Shimbun melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Sekitar 50 anggota kelompok yang tergabung adalah Muslim yang melakukan perjalanan dari dalam Chiba dan prefektur lainnya datang ke masjid untuk ibadah.

Pada hari peluncuran unit pada Ahad lalu, 19 anggota berjalan di daerah pemukiman dan taman di Inage Ward mengenakan seragam topi dan ikat pinggang.

Warga dari petugas setiap RT dan polisi setempat juga berpartisipasi dalam patroli.

“Saya berharap mereka juga akan berpartisipasi dalam acara lokal untuk memperdalam hubungan persahabatan dengan warga,” kata Masatoshi Saito (74), ketua asosiasi lingkungan lokal, berbicara tetangga Muslimnya.

Dari pihaknya, Direktur JMA Mimasaka Higuchi, mengatakan: “saya ingin menonton patroli untuk menjadi contoh yang baik guna membangun hubungan kepercayaan dengan penduduk setempat. Saya berharap kegiatan serupa akan menyebar ke daerah lain. ” (T/P004/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.