Muslim dan Yahudi di Kongres AS Desak Penyediaan Daging Halal untuk Bantuan Darurat

Washington, MINA – Sebuah surat Kongres AS yang didukung kelompok Muslim dan Yahudi mendesak pemerintah federal untuk menyediakan daging halal melalui program makanan darurat.

Grace Meng memprakarsai surat yang dikirim kepada Menteri Pertanian Tom Vilsack, yang ditandatangani 48 anggota Demokrat. Jewish Telegraphic Agency melaporkan, Kamis (16/9).

“Ketika Amerika Serikat terus menanggapi pandemi Covid-19, sebanyak 29 juta warga menghadapi kerawanan pangan,” kata surat itu.

“Pandemi telah memperburuk masalah ini dan kami sangat prihatin dengan kurangnya daging halal dan pilihan protein lain yang tersedia bagi banyak keluarga yang memerlukan,” lanjutnya.

Anggota parlemen yang ikut menandatangani surat ini antara lain Jim McGovern dari Massachusetts, Ilhan Omar (Muslim) dari Minnesota, dan Ted Deutch (Yahudi) dari Florida.

Surat itu didukung oleh koalisi kelompok Muslim dan Yahudi, termasuk ICNA Relief Muslims for Humanity, Met Council on Jewish Poverty, MAZON: A Jewish Response to Hunger, Agudath Israel of America, Masbia Soup Kitchen Network, Jewish Women International dan Jaringan Badan Layanan Kemanusiaan Yahudi.

“Ini adalah pengalaman menggembirakan bekerja sama dengan saudara Muslim kami dalam advokasi kelaparan, dan terutama dalam hal kebutuhan halal,” kata anggota Parlemen Yahudi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)