PULUHAN RIBU MUSLIM AS HADIRI KONVENSI PENGHORMATAN NABI MUHAMMAD

IINA
IINA

, 8 Sya’ban 1436/25 Mei 2015 (MINA) – Ribuan umat Islam di AS diundang untuk menghadiri konvensi tahunan Islamic Circle of North America () untuk menghormati Nabi Muhammad SAW sebagai pendakwa di seluruh dunia.

Lebih dari 20.000 Muslim dari seluruh Amerika Serikat diperkirakan akan menghadiri acara, yang dimulai pada hari Sabtu (23/5) dan akan berakhir Senin (25/5), menurut OnIslam yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ketika umat muslim di Amerika Serikat menyebutkan nama Nabi Muhammad, mereka benar-benar tidak tahu banyak tentang Nabi. Kata Waqas Syad, ICNA wakil sekretaris jenderal mengatakan kepada Anadolu Agency pada hari Sabtu (23/5).

Baca Juga:  Pengunjuk Rasa Pro Palestina Bersuara di acara Met Gala New York

“Empat belas abad lalu, Nabi Muhammad telah menginspirasi manusia dengan pesannya untuk beriman kepada Allah dan memberi kasih sayang kepada semua manusia. Maka, dalam konvensi ini kami bertujuan membahas bagaimana Muhammad menetapkan prinsip-prinsip universal mengenai martabat manusia, keadilan, toleransi, pengampunan, kesetaraan individu terlepas dari ras atau etnis, dan asas perdamaian antara bangsa-bangsa dan masyarakat di dunia,” ucapnya.

Konvensi tahun ini sekaligus guna memperingati 40 tahun ICNA, yang akan dihadiri sekitar 140 pembicara dari seluruh dunia, untuk memberikan pencerahan yang lebih baik tentang Nabi Muhammad.

ICNA adalah salah satu organisasi sosial Muslim terbesar di Amerika Utara, dengan banyak kegiatan yang dirancang untuk membantu dalam memperbaiki kondidi masyarakat secara umum. (T/nda/P4)

Baca Juga:  Pengunjuk Rasa Pro Palestina Bersuara di acara Met Gala New York

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0