MUSLIM NIGERIA BERPESAN AGAR PRESIDENNYA TAKUT KEPADA ALLAH

Poster Muhammadu Buhari saat masa kampanye. (Gambar: Thepatriotmedia.com)
Poster saat masa kampanye. (Gambar: Thepatriotmedia.com)

Abuja, 15 Jumadil Akhir 1436/4 April 2015 (MINA) – Komunitas mengucapkan selamat kepada terpilih Muhammadu Buhari dan berpesan agar “takut kepada Allah” dalam pemerintahannya.

Mantan Mayor Jenderal itu juga dihimbau agar memperlakukan setiap lapisan masyarakat secara adil.

“Kami mengucapkan selamat dan bersukacita dengan Presiden terpilih, tetapi lebih penting kami menyeru dia agar bersikap adil dalam berurusan dengan semua orang,” kata juru tulis lembaga Jama’atu Nasrul Islam (JNI), Dr Khalid Aliyu kepada OnIslam.net dalam wawancara telepon, sebagaiman yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melapor, Sabtu (4/4).

JNI yang merupakan lembaga tertinggi Muslim di , kembali mengulangi himbauannya kepada Buhari dalam siaran persnya.

Buhari secara resmi akan menggantikan Presiden Goodluck Jonathan pada 29 Mei mendatang, setelah mengalahkannya dalam pemilihan presiden pada 28 Maret.

Buhari (73) adalah seorang etnis Hausa-Fulani beragama Muslim dari wilayah utara yang pada Rabu pagi menyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden yang dilaksanakan Sabtu pekan lalu.

JNI juga memuji Presiden berkuasa yang mengakui kekalahannya dan mengucapkan selamat kepada saingannya, meskipun kampanye dipenuhi kekacauan dan kebencian.

Lembaga Pusat Urusan Masyarakat Muslim (MPAC) juga mengucapkan selamat kepada presiden terpilih dan timnya, namun meminta mereka untuk memastikan janji-janji kampanye bukan sekedar slogan.

“MPAC mengingatkan orang-orang yang Allah telah pilih sebagai pejabat public, untuk mengingat janji-janji pemilunya, di mana di hadapan Allah mereka akan dimintai pertanggungjawabannya di dunia dan akhirat,” kata Disu Kamor, Direktur Eksekutif MPAC, kepada OnIslam.net. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0