MUSLIMAH DIMINTA LEBIH SIAP HADAPI TANTANGAN ZAMAN

ta'lim ummahat

Ta’lim Ummahat se- JABODETABEK dengan tema “ Peran Muslimah dalam menegakkan syari’ah Islam” , Bogor  (2/11)
Ta’lim Ummahat se- JABODETABEK dengan tema “ dalam menegakkan syari’ah Islam” , Bogor (2/11) (Foto: Rahmi/MINA)

Bogor, 9 Muharram 1436/2 November 2014 (MINA) – Aktivis SALIMAh (Persaudaraan Muslimah), Herlini Amron mengingatkan agar muslimah lebih siap menghadapi tantangan zaman saat ini terutama pada lemahnya akhlak  muslimah.

Terkait hal tersebut, muslimah dituntut berperan aktif dalam mengembangkan dakwah dan menegakkan syariat Islam.
“ Peran Muslimah sangat luas, dan mendukung perjuangan Islam tidak hanya pada keluarga saja tapi juga dalam menegakkan amar ma’ruf dan nahi munkar,” katanya.

Di depan para peserta acara Ta’lim Ummahat se- Jabodetabek yang mengambil tema “ Peran Muslimah dalam menegakkan syari’ah Islam” di Bogor, Ahad (2/11), Herlini juga mengatakan, dengan makin banyak dan besarnya tentangan yang dihadapi muslimah saat ini maka muslimah harus menjaga, melindungi dan mencegah dari kemunkaran pada diri sendiri,  keluarga dan masyarakat sekitar.

“Peran terpenting muslimah adalah pada keluarganya di rumah dengan menaati suami dan mendidik anak-anaknya untuk selalu menegakkan syariat Islam,” kata wanita yang sering menjadi nara sumber di Radio Silaturrahim (RASIL 720 AM) tersebut.

“ Wanita-wanita pada zaman Nabi termasuk isterinya, sangat berperan dalam membantu perjuangan menegakkan Islam, maka kita juga meneladani mereka dengan memiliki semangat juang yang tinggi dalam mengemban amanat dan tanggungjawab sebagai muslimah,” ujarnya.

Sementara itu Keytua Muslimah Pusat Jamaah Muslimin Hizbullah, Maghfiroh menyebutkan, muslimah juga bisa berkontribusi dalam mengembangkan ilmunya bagi dirinya sendiri , keluarga dan masyarakat.

“ Penting bagi muslimah untuk selalu memperkuat tali silaturrahim dan ukhuwah dengan muslimah lainnya dalam menjalankan dakwah Islam saat ini dengan melakukan hal-hal positif untuk muslimah lainnya,” katanya.  (L/P004/P005/R01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0