Tentara Israel Tangkap Lagi Gadis Palestina Keluarga Tamimi

Nour Al-Tamimi ditangkap tentara . (Foto: dok. Times of Israel)

 

Tepi Barat, MINA – Setelah menangkap gadis remaja Ahed Al-Tamimi (16) dan ibunya beberapa waktu lalu, tentara Israel kembali menangkap wanita lain dari keluarga Al-Tamimi yang berusia 21 tahun.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menangkap Nour Al-Tamimi dari desa Nabi Saleh – 20 kilometer utara Ramallah – pada Rabu (20/12) pagi. Demikian Times of Israel memberitakannya yang dikutip MINA.

Nour ditangkap sehubungan dengan insiden pekan lalu saat dia dan sepupunya (Ahed) memfilmkan diri mereka memukul dan menendang tentara Israel yang tidak membalas di luar rumah mereka.

Penangkapan terhadap Nour terjadi sehari setelah penangkapan sepupunya. Ahed ditahan selama 10 hari terhitung hari Selasa.

Baca Juga:  JK Diajak Terlibat Akhiri Kekerasan di Palestina

Dalam video yang viral di media sosial pada hari Senin (18/12), Nour dapat dilihat mengenakan jaket hitam. Dia memukul dan mendorong salah satu tentara Israel, sementara Ahed menampar dan menendang tentara yang tidak bereaksi.

Sebelum penangkapan Nour, Ahed ditangkap oleh pasukan Israel dalam sebuah serangan fajar di rumahnya.

Namun, Bassem Al-Tamimi, ayah Ahed, mengatakan kepada situs berita Walla bahwa sebelum insiden tersebut, prajurit yang menderita tamparan tersebut memasuki rumah keluarganya dan melukai Muhammad, anaknya yang berusia 14 tahun. (T/RI-RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.