Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

NATO Kirim Rumah Kontainer ke Turkiye

kurnia - Senin, 20 Februari 2023 - 20:07 WIB

Senin, 20 Februari 2023 - 20:07 WIB

2 Views ㅤ

London, MINA – Organisasi Pertahanan Atlantik Utara NATO melanjutkan pemberian bantuannya kepada  Turkiye dengan mengirimkan tempat tinggal sementara sebanyak 600 rumah kontainer ke daerah yang dilanda gempa di Turkiye, kata aliansi militer itu.

“Sebuah kapal muatan yang mengangkut 600 kontainer pertama dari lebih dari 1.000 rumah kontainer yang diberikan NATO kepada Turkiye meninggalkan pelabuhan Taranto, Italia pada Ahad (19/2),” kata NATO dalam sebuah pernyataan, Anadolu Agency melaporkan.

Melalui pengiriman itu, NATO akan menyediakan tempat tinggal sementara untuk setidaknya 4.000 orang yang terkena dampak gempa dahsyat pada 6 Februari.

“Diperkirakan tiba di Iskenderun pekan depan, dengan pendirian kamp diharapkan dimulai setelah peralatan diturunkan dan dikirim ke lokasi,” tambah pernyataan dari NATO itu.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Sementara itu, NATO mengatakan sedang mengoordinasikan pengangkutan tenda strategis dari Pakistan ke Turkiye.

Dalam rangka menunjukkan solidaritas dengan Ankara, Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengunjungi Turkiye pada Kamis (16/2) lalu dan melakukan pertemuan dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Setidaknya 41.020 orang tewas akibat dua gempa kuat yang mengguncang selatan Turkiye pada 6 Februari, kata badan penanggulangan bencana negara itu pada pekan lalu.

Gempa berkekuatan M 7,7 dan 7,6 yang berpusat di Kahramanmaras juga berdampak pada sembilan provinsi lainnya Adana, Adiyaman, Diyarbakir, Hatay, Gaziantep, Malatya, Kilis, Osmaniye, Elazig, dan Sanliurfa.

Baca Juga: Fadli Zon Serukan Dunia Usir Israel dari Wilayah Palestina

Lebih dari 13 juta orang terkena dampak gempa dahsyat tersebut.

Beberapa negara di kawasan itu, termasuk Suriah dan Lebanon, juga merasakan getaran kuat dalam waktu kurang dari 10 jam. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Arab Saudi Jinakkan 989 Alat Peledak di Yaman

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional