NEGARA-NEGARA ARAB USULKAN RESOLUSI BARU AKHIRI PENDUDUKAN ISRAEL

Sidang Dewan Keamanan PBB. (Foto: AA)
Sidang Dewan Keamanan PBB. (Foto: AA)

Kairo, 18 Jumadil Akhir 1436/7 April 2015 (MINA) – Sebuah komite menteri negara-negara Arab, Senin 6/4), sepakat akan mengusulkan baru di Dewan Keamanan PBB yang bertujuan mengakhiri puluhan tahun pendudukan di wilayah .

“Komite menteri sepakat dalam pertemuan pertama pada lay out rencana pengajuan resolusi Arab yang baru di , yang bertujuan mengakhiri pendudukan Israel di wilayah Palestina,” kata sumber di komite, yang dikutip AA Com dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Rencana itu muncul terkait keputusan yang diambil pada KTT Liga Arab bulan lalu di Sharm El-Sheikh, Mesir,” kata sumber itu.

Pada konferensi pers bersama, Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry yang memimpin pertemuan itu mengatakan, pertemuan komite menteri diadakan sejalan dengan arahan dari KTT Liga Arab pada Maret lalu.

Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Malki menggambarkan pertemuan itu “positif” dan menyatakan itu mencerminkan kemauan negara anggota Liga Arab untuk melaksanakan keputusan yang dicapai pada pertemuan KTT, mendukung perjuangan Palestina, dan mengakhiri pendudukan Israel. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0