Nelayan Gaza Jaring Puluhan Ikan Hiu

 

Khan Younis, MINA – Warga nelayan di Jalur Gaza dapat menangkap puluhan di lepas pantai Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, Senin pagi 18 Februari.

Setelah berlayar dari pantai Khan Yunis untuk mencari ikan “belan” dan “ikan air tawar”, pada Senin pagi, para nelayan terkejut karena jala mereka menangkap jenis ikan hiu.

Quds Press melaporkan, nelayan Mohammed Khalil mengatakan, “Kami terkejut pagi ini dan selama pekerjaan kami di laut untuk menangkap ikan.”

“Awalnya ada ketakutan untuk mendekati ikan ini, tetapi pada akhirnya diambil dari jaring secara alami seperti ikan lainnya,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa jenis ikan ini tidak biasa berkembang biak di Mediterania. Kemungkinan faktor iklim yang mudah menguap, telah membawanya ke tepi Jalur Gaza.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perikanan di Kementerian Pertanian Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para nelayan di Jalur Gaza dapat menangkap sekitar 70 ikan dari jenis hiu di lepas pantai Khan Yunis, di Jalur Gaza selatan.

“Satu ikan memiliki berat antara 10 – 50 kg, jumlah 3 ton setengah,” katanya, menunjukkan bahwa ikan itu ditangkap oleh 10 kapal penangkap ikan.

Harga ikan jenis ini berkisar antara 20 hingga 30 shekel per kilo (kisaran Rp78 ribu hingga Rp117 ribu).

Nelayan Palestina seringkali diserang oleh kapal perang Israel, sementara mereka dilarang berlayar lebih dari enam mil laut. (T/RS2P1/)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.