NENEK BARACK OBAMA LAKSANAKAN IBADAH UMRAH

Foto: On Islam
Foto: On Islam

, 5 Rajab 1436/24 April 2015 (MINA) – Nenek Presiden Amerika Serikat, , Sarah Omar tiba di Mekah pekan ini bersama anaknya Saeed dan cucunya Mousa Obama, untuk melakukan ibadah .

Selain umroh, Sarah dan cucunya juga mengunjungi sebuah pameran tentang kehidupan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam di Mekah. On Islam yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Sabtu.

Neneknya Presiden Amerika Serikat dari garis ayah itu, merasa sangat terkesan dan sangat senang mengunjungi pameran tersebut.

Ia mengatakan, pemeran itu merupakan contoh penyebaran Islam dengan cara modern yang didukung oleh dokumen ilmiah dan otentik.

Ia berharap pameran ini dapat  diadakan pula di negara-negara lain untuk menghilangkan kesalahpahaman non-Muslim tentang Islam.

Barack Obama, yang membuat dirinya menjadi pengikut Trinity United Church of Christ, adalah putra dari seorang ayah Muslim yang berubah menjadi atheis. Adapun ibu Barrack adalah seorang kulit putih asal Amerika yang tidak menjalankan agama apapun.

Ibu Barack pernah menikah dengan seseorang lelaki Jawa Indonesia sehingga di masa kecil Barack pernah tinggal di Jakarta, sehingga sang Presiden mengatakan pernah tinggal di lingkungan Islam di Jakarta. Pada saat yang sama ibunya Barack menjadi pekerja dan peneliti sosial di wilayah Yogyakarta.

Sarah yang berusia 93 tahun, tinggal di Kenya dan aktif dalam kegiatan amal, menjadi selebriti nasional ketika cucunya mengunjungi negara itu pada 2006.

Wisma sederhana tempat tinggalnya telah menjadi obyek wisata sejak Obama terpilih sebagai presiden kulit hitam pertama Amerika pada 2008.

Ini bukan kunjungan pertama Sarah ke Mekah. ia juga berdoa kepada Allah untuk membimbing cucunya, Barack Obama ke jalan Islam.

Sarah juga memuji pelayanan untuk umroh serta pengaturan lalulintas di kota Mekah dan .

(T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0