Neo Motors, Produsen Mobil Pertama Maroko Jual Unit Perdananya

Neo Motors, Produsen Mobil Pertama Maroko Jual Unit Perdananya (foto: Morocco World News)

Rabat, MINA – Neo Motors, produsen mobil pertama Maroko menyelenggarakan acara untuk merayakan penjualan unit perdana di pabriknya di kota Ain Aouda.

Seperti dikutip dari Morocco World News, Kamis (21/12), dihadiri oleh Menteri Industri dan Perdagangan Ryad Mezzour, mobil pertama NEO secara simbolis diserahkan kepada pemiliknya.

“Kami bangga merayakan pengiriman kendaraan pertama dari merk Maroko Neo,” kata Mezzour di sela-sela acara.

Bagi Mezzour, kesuksesan Neo Motors mencerminkan ketrampilan Maroko yang berkaliber tinggi dan kemauan pemerintah untuk mendukung kewirausahaan.

Nassim Bekkhayat, CEO Neo Motors berbicara tentang kebanggaan nasional saat merayakan penjualan mobil pertama yang seluruhnya dibuat di Maroko.

“Proyek ini milik semua orang Maroko. Hal ini merupakan respon visi kerajaan untuk kedaulatan industri, mendorong wirausahawan muda untuk mengambil resiko,” kata Belkhayat.

Baca Juga:  Banjir Kembali Melanda Afghanistan, 50 Orang Tewas

“Ini langkah pertama dan saya bangga untuk berkontribusi memperkuat label Made in Maroko dan menjadi bagian dari platform otomotif Maroko yang kompetitif dan mengesankan,” tambahnya.

Acara tersebut juga ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara Neo Motors, Kementerian Industri dan Perdagangan Maroko serta OFPPT untuk mendukung perusahan dalam memperoleh talenta masa depan yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifiknya. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf