Netanyahu Batal Bertemu Putin

Tel Aviv, MINA – Rencana pertemuan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin batal dilaksanakan.

“Perjalanan Netanyahu ke Moskow ditunda selama beberapa hari,” kata sumber politik senior Israel, Ramallah News melaporkan yang dikutip MINA, Kamis (21/2).

Menurut sumber yang sama yang dikutip situs “i24” Israel, pertemuan itu ditunda dengan persetujuan para pihak dan tanggal baru akan ditetapkan sesegera mungkin.

“Netanyahu dan Putin diperkirakan akan melakukan panggilan telepon pada hari ini Kamis,” kata sumber itu.

Informasi yang diperoleh dari sumber-sumber yang dekat dengan Netanyahu menyebutkan, salah satu alasan pembatalan pertemuan itu adalah upaya politik Netanyahu untuk menyatukan kekuatan sayap kanan dalam aliansi pemilihan sebelum menyerahkan daftar kandidat besok malam.

Dia juga menunjukkan pertemuan yang dijadwalkan untuk menyelesaikan daftar calon Likud untuk besok, ditunda.

Netanyahu sedang menunggu pertemuannya dengan presiden Rusia dan seharusnya menjadi pertemuan pertama antara keduanya sejak jatuhnya pesawat Rusia oleh serangan udara Israel ke pertahanan udara Suriah.

Netanyahu telah merencanakan untuk pergi ke Moskow bersama beberapa pejabat militer Israel, termasuk komandan angkatan udara dan kepala intelijen militer, untuk membahas berbagai aspek situasi di Suriah. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)