Netanyahu Minta Dukungan dari Penyeru Pembunuhan Anak-anak Palestina

Gaza, MINA – Perdana Menteri Israel meminta dukungan dari , penyeru pembunuhan orang non-Yahudi termasuk anak-anak Palestina.

Menurut PalestinePost24 yang dikutip MINA pada Rabu (26/2), pemimpin spiritual partai ekstremis Israel Yahudi Otzma Yehudit, Dov Lior telah mengeluarkan beberapa fatwa rasis, termasuk seruan untuk tidak menyewakan rumah bagi orang Arab di Palestina.

Ia juga secara terang-terangan menyatakan dukungan terhadap pengusiran semua orang Arab dari wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Netanyahu melakukan beberapa upaya untuk bertemu Lior dengan tujuan menciptakan aliansi politik dengan partai ekstremis yang mengadopsi prinsip-prinsip rasis itu terkait pengusiran warga Palestina dari tanah mereka sendiri.

Para analis mengatakan, Netanyahu ingin memastikan blok sayap kanan di Knesset, yang menurutnya berpotensi untuk dibentuk pemerintah mendatang, guna menghindari hukuman atas penipuan, penyuapan, dan pelanggaran biaya kepercayaan.

Dia juga mendukung buku The King’s Doctrine, yang berisi pembenaran agama untuk membunuh orang non-Yahudi yang tidak bersalah.

Selain itu, Netanyahu disebut termasuk salah satu di antara penghasut terhadap pembunuhan mantan Perdana Menteri Israel Ishak Rabin. (T/cha/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.