NETANYAHU TAMBAH PASUKAN DI YERUSALEM

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: dok. Pungchingbagpost.com)
Perdana Menteri Israel . (Foto: dok. Pungchingbagpost.com)

Tel Aviv, 18 Dzulqa’dah 1436/2 September 2015 (MINA) – Perdana Menteri Israel mengadakan pertemuan khusus keamanan tingkat tinggi khusus yang memutuskan untuk meningkatkan jumlah pasukan keamanan di (Al-Quds).

Penempatan pasukan keamanan akan difokuskan di Jalan 443, Yerusalem, Palestina, yang oleh otoritas Israel telah diklaim sebagai ibukotanya yang menuai kecaman dunia internasional.

Kebijakan pertemuan Rabu (2/9) itu terkait meningkatnya bentrokan dengan warga Palestina yang kerap melemparkan batu dan bom molotov, Jerusalem Post melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menteri Pertahanan Moshe Ya’alon, Menteri Keamanan Publik Gilad Erdan, Menteri Intelijen dan Transportasi Yisrael Katz, Kepala Keamanan Layanan Umum (Shin Bet) Yoram Cohen, dan pejabat keamanan lainnya dipanggil oleh Benjamin Netanyahu.

Baru-baru ini terjadi lonjakan insiden, khususnya di Jalan 443 yang merupakan salah satu jalan utama menuju dan meninggalkan kota Yerusalem.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Perdana Menteri mengatakan, Netanyahu tidak akan mentolerir serangan batu dan bom bensin di sebuah jalan menuju pusat Yerusalem atau di dalam kota.

Disepakati dalam pertemuan, jumlah pasukan keamanan di sepanjang Jalan 443, di Yudea dan Samaria akan ditingkatkan jumlahnya, termasuk intelijen.

Dua skuadron patroli perbatasan tambahan akan dikirim ke Yerusalem serta 400 polisi. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0