NETANYAHU TEGASKAN TIDAK ADA GENCATAN SENJATA

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (Gambar: www.aa.com.tr)
(Gambar: www.aa.com.tr)

Tel Aviv, 12 Ramadhan 1435/10 Juli 2014 (MINA) – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada anggota Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan , Kamis (10/7), dengan Hamas saat ini “tidak ada dalam agenda”.

“Saya tidak berbicara dengan siapa pun tentang gencatan senjata sekarang, itu bahkan tidak ada dalam agenda,” kata Netanyahu kepada komite sebagaimana harian Israel, Haaretz melaporkan.

Dia mengeluarkan pernyataan selama diskusi dengan anggota komite sebagai tujuan yang sedang berlangsung terhadap Jalur , sejak Senin malam (6/7), Al-Jazeera melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga:  Israel Serang Rafah Meski AS Ancam Setop Kirim Senjata

Sementara itu, Presiden Israel Shimon Peres menyuarakan dukungannya terhadap serangan yang sedang berlangsung.

“Kami siap untuk setiap skenario melindungi warga sipil kami. Kami tidak akan mengizinkan warga menjadi korban,” kata Peres via akun Twitter resminya.

Sejak awal Ramadhan, penjajah Zionis Israel terus meningkatkan serangan militer yang dinamai “Operation Protective Edge” terhadap Gaza menggunakan pesawat tempur F-16, Drone (pesawat tanpa awak), dan helikopter tempur Apache.

Menurut Korespondensi MINA di Gaza, Bagian utara Jalur Gaza merupakan daerah yang terkena intensitas serangan lebih besar di bandingkan wilayah lainnya di Gaza, di mana Israel sejak tiga pekan lalu terus menerus membombardir area kosong di sekitar sana.

Baca Juga:  Usai Dibakar Ekstremis Yahudi, Markas UNRWA di Yerusalem Tutup Sementara

Hingga saat berita ini diturunkan, Kementerian Kesehatan mengatakan 86 orang telah meninggal dunia dan 570 lainnya luka- luka dalam serangan udara Israel terbaru sejak Selasa dini hari.

Selain itu, dentuman bom masih terdengar menggelegar dari berbagai penjuru Gaza dan tidak jarang menggetarkan bangunan RS Indonesia. Saat ini terdapat 19 relawan Indonesia yang sedang menetap di bangunan itu.

Sebelumnya, militer pendudukan Israel mengklaim bahwa Hamas telah menembakkan lebih dari 365 roket ke Israel dari Gaza dalam waktu kurang dari tiga hari.

Tidak ada laporan kematian warga Israel sejauh ini akibat serangan roket Palestina. (T/P09/P02)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0