Netanyahu Temui Putin di Moskow

Moscow, MINA – Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengadakan pertemuan kerja di Moskow pada Kamis (4/4).

Para pejabat tinggi militer Rusia dan Israel, serta Utusan Presiden Rusia untuk Suriah Alexandre Lavrentyev juga menghadiri pertemuan itu, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kremlin, Anadolu Agency melaporkan.

Sebelum kunjungan perdana menteri Israel ke Rusia, kedua pemimpin mengadakan pembicaraan telepon di mana mereka membahas kontak militer dan situasi di Timur Tengah.

Menurut laporan media, Perdana Menteri Israel akan menawarkan rencana pada Putin mengenai penyelesaian Suriah.

Mengomentari laporan itu, juru bicara kepresidenan Rusia Dmitry Peskov mengatakan pada hari Rabu (3/4), “Jika sebuah rencana ditawarkan, Rusia akan membahasnya”.

Kunjungan Perdana Menteri Israel itu dilakukan beberapa hari sebelum pemilihan parlemen Israel tgl 7 April.

Ini adalah kunjungan pertama Netanyahu ke Rusia sejak keputusan mendadak Presiden AS Donald Trump bulan lalu, untuk mengakui klaim teritorial Israel atas Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki, sebuah langkah yang ditentang Rusia. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.