Nizwa, Bank Ritel Islam Terkuat di Oman

Muscat, MINA – Bank Nizwa dinobatkan sebagai Bank Ritel Islam Terkuat dalam ajang Islamic Retail Banking Awards (IRBA) Oman 2018.

Penilaian dilakukan oleh lembaga intelijen keuangan berbasis di Inggris, Cambridge IF Analytica, bekerja sama dengan Hamdan Bin Mohamed Smart University (HBMSU) di Dubai.

Media Zawya pada Selasa (25/12) melaporkan , penghargaan ini berdasarkan keunggulan efisiensi bank dalam hal operasi dan manajemen layanan perbankan ritel.

Bank Nizwa mendapat penghargaan serupa untuk keempat kalinya.

“Bank ini terkenal karena produk dan layanan yang sesuai dengan syariah yang melayani pelanggan ritel, penilaian diberikan setelah proses evaluasi yang ketat oleh panel ahli independen,” pernyataan tim penilai.

Tingkat keamanan, transparansi dan keandalan transaksi bisnis ritel juga menjadi faktor utama yang dipertimbangkan dalam evaluasi, lanjutnya.

Arif Al-Zaabi, Asisten Manajer Umum Perbankan Ritel di Bank Nizwa mengatakan, “Ini merupakan pencapaian besar untuk memenangkan penghargaan ini lagi, menekankan keberhasilan perjalanan kami sebagai bank Islam pertama Oman. Penghargaan ini menegaskan kembali rekam jejak sukses kami dalam mencapai strategi jangka panjang dalam meningkatkan kesadaran tentang keuangan Islam”.

“Kami akan terus memperkenalkan dan meningkatkan penawaran layanan kami kepada pelanggan ritel untuk memberdayakan mereka dalam memimpin gaya hidup yang aman secara finansial,” ujarnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)