Novelis : Al-Qur’an adalah Bacaan yang Paling Indah

Jakarta, 9 Sya’ban 1438/ 6 Mei 2017 (MINA) – Habiburrahman El Shirazy mengatakan Al-Qur’an adalah bacaan yang paling indah, paling enak dibaca, dan paling dalam maknanya.

“Karena Al-Qur’an itu bacaan yang indah maka tidak salah seorang penulis muslim mengambil referensi dari pedoman kita sekarang,” katanya pada acara Bedah Buku “Bidadari Bermata Bening” di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5).

Ia juga menambahkan, Allah itu memiliki nama-nama yang paling indah tetapi yang paling sering untuk kita baca adalah nama Allah yang artinya cinta “Ar Rahman dan Ar Rahim”, itu adalah puncaknya cinta.

“Cinta itu fitrah bagi manusia, cinta yang hakiki itu bener-bener yang lahir dalam hati, apapun yang kita lakukan dengan ikhlas dan tulus bagi saya semua itu merupakan cinta,” kata Film Ayat-ayat Cinta Guntur Soeharja

Ust Habib menjelaskan, tema cinta dalam penulisan hanya bumbu dan kemasan dimana pada akhir cerita menghasilkan kalimat tauhid, cinta itu bukan membuat berat melainkan menjadi ringan ketika kalian rasakan dengan cinta.

“Intinya dalam menulis harus berusaha tidak mengecewakan bagi para pembaca, lalu dalam kondisi apapun mari kita selalu bersama dengan Allah, istiqomah bersama Allah karena bersama Allah adalah kunci kesuksesan bagi manusia yang ada dijalan Allah,” tutupnya. (L/R12/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.